Resep Bolu Keju Putih Telur Anti Gagal

Don Hines   13/07/2020 15:40

Bolu Keju Putih Telur
Bolu Keju Putih Telur

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu keju putih telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu keju putih telur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Enak Wangi & Lembut 👍👍 - Mells Kitchen Habis buat Kue kering (kuker) pasti banyak putih telurnya yah. Kocok telur dan gula pasir dengan mixer sampai mengembang. Kaya Bolu Marmer Putih Telur ini misalnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu keju putih telur, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu keju putih telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu keju putih telur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Keju Putih Telur menggunakan 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Keju Putih Telur:
  1. Sediakan 325 gr putih telur
  2. Ambil 10 gr tbm
  3. Gunakan 150 gr gula pasir
  4. Ambil 138 gr terigu
  5. Sediakan 12 gr susu bubuk
  6. Sediakan 1/2 sdt baking powder
  7. Sediakan 75 gr cream cheese
  8. Gunakan 25 gr butter
  9. Sediakan 100 gr minyak sayur
  10. Sediakan 75 gr skm

Tapi, katanya putih telur jauh lebih baik ketimbang kuning telur. Banyak orang yang memilih untuk makan putih telur saja daripada bersama kuningnya. Selain katanya lebih rendah kolesterol dan kalori, putih telur. Resep dari bolu kukus ini sama dengan bolu kukus tepung beras.

Cara membuat Bolu Keju Putih Telur:
  1. Kocok putih telur dan tbm hingga berbusa, masukan gula pasir kocok lagi sampai mengembang dan kaku
  2. Masukan terigu yang sudah diayak, susu, dan baking powder. Kocok hingga rata
  3. Cairkan cream cheese, butter, minyak sayur, dan skm, lalu blender hingga halus dan masukan kedalam adonan yang di mixer. Kocok rata kembali.
  4. Tuang ke dalam loyang, kukus 20 menit. Tes tusuk jika sudah tidak ada adonan yang basah kue sudah matang, sajikan kasih toping selai coklat dan taburan keju.

Tata dalam loyang tanpa dioles margarin. Oles dengan kuning telur dan taburi keju cheddar parut. Siapa yang tak kenal dengan sajian kue bolu keju parut? Sajian ini seringkali dihidangkan dalam jamuan arisan atau di hajatan. Nah untuk telur, silahkan pecahkan telur dalam wadah dan pisahkan antara kuning dan putihnya secara merata.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Keju Putih Telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved