Cara Gampang Menyiapkan Sayur Tempe Telur & Tahu Santan Anti Gagal

Devin Fleming   17/12/2020 23:47

Sayur Tempe Telur & Tahu Santan
Sayur Tempe Telur & Tahu Santan

Anda sedang mencari ide resep sayur tempe telur & tahu santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur tempe telur & tahu santan yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Semur tempe telur enak lainnya. Sayur santan tempe dan telor.tempenya mentah aja.telor direbus lalu digoreng sebelum dimasak sayur. Sajian sayur tepat untuk anda yang sibuk dan tidak punya banyak waktu nguprek di dapur.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur tempe telur & tahu santan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur tempe telur & tahu santan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur tempe telur & tahu santan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sayur Tempe Telur & Tahu Santan memakai 17 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur Tempe Telur & Tahu Santan:
  1. Siapkan 4 butir telur
  2. Sediakan 4 potong tahu putih
  3. Sediakan 4 potong tempe
  4. Siapkan 1 sachet santan instan
  5. Siapkan 600 ml air
  6. Siapkan 1 lembar daun salam
  7. Siapkan 2 lembar daun jeruk
  8. Sediakan 1 batang serai geprek
  9. Gunakan 2 cm lengkuas geprek
  10. Ambil Secukup nya daun bawang yg sudah di rajang kasar
  11. Sediakan Secukupnya Gula Garam & kaldu bubuk
  12. Gunakan Bumbu halus:
  13. Sediakan 2 buah cabai merah
  14. Siapkan 5 siung bawang merah
  15. Siapkan 2 siung bawang putih
  16. Gunakan 3 cm kunyit
  17. Ambil 1/2 sdt ketumbar bubuk

Masakan keluarga yang satu ini sangat praktis untuk dibuat di rumah, bisa di nikmati oleh si buah hati tercinta. Sekarang menuju ke resep lontong sayur dan telur balado yang saya hadirkan kali ini. Resep Sayur Bening Bayam Jagung Sederhana Spesial Asli Enak. Sayur asem or sayur asam is an Indonesian vegetable soup.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Tempe Telur & Tahu Santan:
  1. Goreng tahu putih sebentar saja. Angkat sisihkan. Rebus telur hingga matang, kupas. Sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus, masukan daun salam, daun jeruk, serai dan lengkuas. Tumis sampai harum.
  3. Masukan air, tahu, tempe dan telur hingga mendidih. Masukan santan instan, aduh perlahan agar santan tidak pecah. Tambahkan Gula Garam dan kaldu bubuk. Test rasa. Taburkan daun bawang, aduk tunggu 5 menit. Matikan api.

It is a popular Southeast Asian dish orginating from Sundanese cuisine, consisting of vegetables in tamarind soup. The sweet and sour flavour of this dish is considered refreshing and very compatible with fried or grilled dishes. Telur merupakan salah satu sumber protein hewani yang bukan hanya menjadi makanan kesukaan penduduk negara kita melainkan seluruh penduduk dunia juga menggemarinya. Malas makan sayur karena rasanya hambar? Coba dulu pilihan resep sayur berikut ini!

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur Tempe Telur & Tahu Santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved