Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambal Ijo Padang/ Lado mudo, Sempurna

Lulu Wright   03/09/2020 14:17

Sambal Ijo Padang/ Lado mudo
Sambal Ijo Padang/ Lado mudo

Sedang mencari ide resep sambal ijo padang/ lado mudo yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal ijo padang/ lado mudo yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kuliner khas indonesia Resep masakan tradisional khas padang indonesia ini sangat pedas dan gampang sekali membuatnya yaitu: Sambal ijo khas padang atau bisa juga di sebut sambalado. air jeruk, garam dan gula pasir, aduk-aduk hingga matang * Sambal lado mudo siap untuk disajikan. Bagi pecinta maskan padang pasti sudah tidak asing lagi mendengar menu yang satu ini. Sambel ijo yang merupakan menu andalan dan selalu ada di warung makan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal ijo padang/ lado mudo, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sambal ijo padang/ lado mudo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sambal ijo padang/ lado mudo yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambal Ijo Padang/ Lado mudo menggunakan 6 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sambal Ijo Padang/ Lado mudo:
  1. Sediakan 20 buah cabe ijo keriting
  2. Ambil 6 buah rawit ijo (optional)
  3. Siapkan 7 siung bawang merah
  4. Sediakan 2 tomat ijo kecil
  5. Siapkan Secukupnya garam, gula
  6. Sediakan Minyak untuk menumis

Recently, a good friend of mine asked me if I knew of a green sambal recipe that usually eaten with Nasi padang. Padang city is a capital of West Sumatra in Indonesia. Nah, sambal ijo atau sambal lado mudo sebenarnya juga bisa disantap dengan masakan non-Padang. Disajikan bersama ayam geprek atau nasi putih saja sudah enak, kok.

Cara membuat Sambal Ijo Padang/ Lado mudo:
  1. Cuci bersih bahan utama, kemudian rebus tomat, cabe dan bamer.. pastikan cabe matang dan langunya sudah hilang
  2. Ulek seluruh bahan yang telah di rebus. Beri sedikit garam dan gula
  3. Setelah dihaluskan, tumis dengan minyak goreng yang agak banyak dan benar2 panas.. tumis sampai matang.. voilaaaaa jadi dehh lamakkk bana 👌🏻 mampir2 ya ke youtube saya, ada puluhan resep mana tau cocok YT: @ Susi Lestaa

Anda yang ingin menyantap sambal ini juga tak harus pergi ke restoran masakan Padang dulu. Nah, sama mudahnya kan dengan sambal lado mudo atau sambal ijo. Selain itu sambal ladang merah juga cocok dijadikan sambal untuk dibuat hidangan ayam geprek. Selanjutnya, masih ada lagi jenis sambal padang selanjutnya. Keressen Sambal Lado Mudo Cabe Ijo Traditional témájú HD stockfotóink és több millió jogdíjmentes fotó, illusztráció és vektorkép között a Shutterstock Traditional green chili paste from Padang, West Sumatra.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambal ijo padang/ lado mudo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved