Resep Bangkit Susu/Bangket Susu (NCC) yang Enak

Jackson Spencer   22/10/2020 03:58

Bangkit Susu/Bangket Susu (NCC)
Bangkit Susu/Bangket Susu (NCC)

Sedang mencari ide resep bangkit susu/bangket susu (ncc) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bangkit susu/bangket susu (ncc) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bangkit susu/bangket susu (ncc), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bangkit susu/bangket susu (ncc) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Bangkit Susu/Bangket Susu (NCC) enak lainnya. Lihat juga resep Kue bangkit susu enak lainnya. Resep Kue Bangkit Susu Spesial Enak Mantap - Kue bangkit susu adalah salah satu kue yang biasa disuguhkan di hari besar seperti hari raya idul fitri atau lebaran.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bangkit susu/bangket susu (ncc) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bangkit Susu/Bangket Susu (NCC) memakai 5 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bangkit Susu/Bangket Susu (NCC):
  1. Ambil 500 gr tepung sagu
  2. Siapkan 2 lbr daun pandan
  3. Sediakan 125 gr gula pasir, di-blender
  4. Siapkan 100 gr margarine (saya: Blue Band CnC)
  5. Ambil 2 sachet SKM

Bangket yang kali ini saya buat, adalah dalam rangka ikutan Bangket Week di milis NCC (Natural Cooking Club). Sebenernya ada banyak resep bangket yang berseliweran di milis. Diantara sekian banyak, ternyata yang paling banyak dicoba teman-teman adalah Bangket Susu-nya Mba Nadrah. Pertama Kali Buat Dan rasanya masuk kemulut langsung ilang lembut banget sukaaaa.

Langkah-langkah menyiapkan Bangkit Susu/Bangket Susu (NCC):
  1. Siapkan bahan2nya terlebih dahulu. Alasi loyang dgn baking paper.
  2. Sangrai tepung sagu dgn daun pandan sampai tepung ringan dan pandan kering. Sisihkan hingga dingin k.l. sejam. Tepung bisa menyusut menjadi 450 gr.
  3. Kocok rata gula, margarine, dan SKM dgn balloon whisk.
  4. Masukkan tepung sagu yg telah dingin secara bertahap. Aduk rata dgn sendok kayu atau pisau pastry. Pada tahap ini, jika adonan terasa terlalu mawur, bisa ditambahi dgn 25 gr margarine.
  5. Cetak adonan dgn cara dipadatkan ke dlm cetakan. Saya menggunakan sendok takar ukuran 1 sdm atau seukuran sekali lahap. Jika di tengah mencetak, adonan kembali terasa mawur, tambahi lagi 25 gr margarine. Jadi total saya tambahkan 50 gr margarine.
  6. Panggang dlm oven yg telah dipanaskan dgn suhu 140° C selama 15 menit.
  7. Keluarkan loyang dr oven. Pindahkan kue ke dlm toples setelah dingin. Jangan pernah menyentuh kue lbh dr 2x setelah dipanggang. Pertama saat memindahkan dr loyang ke dlm toples, kedua saat mau dimakan. Krn pada sentuhan ketiga, kue akan ambyar.

Di Indonesia kue spesial ini mudah ditemukan di daerah Sumatra. Jika anda berniat membuat kue dari susu tak ada salahnya mencoba resep membuat kue bangkit ini. Cara membuat Kue Bangkit mirip membuat biskuit mudah dan sederhana. Kue bangket biasa dibuat dengan tepung sagu mirip dengan kue kering sagu. Berikut resep membuat kue kering susu bangkit selengkapnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bangkit Susu/Bangket Susu (NCC) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved