Resep Telor Gabus Keju yang Lezat Sekali

Mattie Alexander   02/08/2020 08:29

Telor Gabus Keju
Telor Gabus Keju

Lagi mencari ide resep telor gabus keju yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal telor gabus keju yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen Siapa nih sahabat Uli's Kitchen yang udah mulai pulang mudik ke kampung halaman. Telur Gabus Keju Gurih Halo Gaes, ketemu lagi di channel Idsan & Vio Official. Blender keju parut, mentega, garam, telur hingga halus, lembut dan tercampur rata.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari telor gabus keju, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan telor gabus keju enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah telor gabus keju yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Telor Gabus Keju menggunakan 5 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Telor Gabus Keju:
  1. Siapkan 100 gr tepung tapioka
  2. Gunakan 1 butir telur
  3. Gunakan 1 sdm blue band
  4. Gunakan Sejumput garam
  5. Sediakan 100 gr keju cheddar

Setelah diangkat, tunggu telur gabus hingga dingin ya. Masukkan ke dalam stoples atau plastik untuk stok camilan di rumah. Saat hari raya, telur gabus adalah salah satu camilan wajib yang ada di meja. Selain asin, anda juga bisa temukan versi manisnya yang disalut/dibesta gula putih dengan ukuran kue yang lebih besar.

Cara menyiapkan Telor Gabus Keju:
  1. Blender telur, garam, keju dan blueband. Ga perlu lama asal trcampur rata
  2. No 1 tuang ke dalam tepung tapioka yg sdah disiapkan sbelumnya
  3. Uleni sampai trcampur smua.
  4. Siapkan wajan berisi minyak goreng. Bulat bulat adonan kecil saja lalu di gosok dgn 2 telapak tangan. Ulangi sampai habis
  5. Nyalakan kompor dgn api sedang. Tunggu hingga mengembang smua lalu oseng sampai kecoklatan dan tiriskan
  6. Menggorengnya sedikit saja ya biar matangnya rata.
  7. Kriuk bgt.. sajikan dgn cinta 💕

Telur gabus keju bisa menjadi cemilan favorit sekaligus sehat yang bisa anda suguhkan untuk keluarga tercinta. Telur gabus sendiri memiliki bentuk memanjang yang lancip d kedua ujungnya dan. Resep Telur Gabus Keju asin dan gurih ini dapat ibu-ibu coba buat dirumah. Tentunya nanti dapat menjadi salah satu camilan yang dinikmati s. Berikut resepnya jika anda berminat ya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Telor Gabus Keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved