Bagaimana Membuat Sambel Ijo, Bisa Manjain Lidah

Pauline McGee   22/10/2020 23:34

Sambel Ijo
Sambel Ijo

Anda sedang mencari inspirasi resep sambel ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel ijo yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

So here is a recipe that is an amalgamation of a few Sambal Hijau recipes out there. I like to look for as many recipes I can find and then do a makeover of them to suit my taste. This is one of the best must have chilli sambal or sauce or paste from Padang Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel ijo, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sambel ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sambel ijo sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambel Ijo memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sambel Ijo:
  1. Ambil 100 gr Cabe ijo panjang
  2. Ambil 100 gr Cabe rawit
  3. Ambil 2 Tomat ijo
  4. Ambil 5 buah Bawang merah
  5. Siapkan secukupnya Garam
  6. Sediakan secukupnya Kaldu bubuk
  7. Sediakan Secukupnya gula pasir

This sambal will definitely increase the spicyness to your dish. Sambal Ijo can also be added to steamed white rice and petai (parkia speciosa), very popular among the Singapore locals. Tumbuk kasar semua bahan sambal ijo, sisihkan. Sambal cabai ijo selalu menjadi penyempurna masakan Padang.

Cara menyiapkan Sambel Ijo:
  1. Cuci semua bahan, rebus semua bahan Sampai layu
  2. Ulek kasar bahan yang sudah di rebus
  3. Panaskan minyak dan goreng bahan yang sudah di ulek kasar, berikan garam, kaldu bubuk, dan gula secukupnya dan sajikan..

Bukan hanya untuk masakan khas Padang saja, sambal cabai ijo juga sering dipadukan dengan bebek goreng dan ayam goreng. Ternyata cara membuat cabai ijo yang lezat sangat mudah, lho. Panaskan minyak di dalam wajan dan tumis cabai hijau sampai matang. Sambal ala Indonesia ini sangat banyak sekali macam dan jenisnya, mulai dari sambal terasi, sambal tomat, sambal bawang & tentunya masih banyak lagi sambal unik lainnya. Yuk lihat satu per satu resepnya ya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambel ijo yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved