Resep Kue Biji Ketapang (Tanpa santan "sederhana + mudah..) Anti Gagal

Ann Mathis   07/11/2020 23:44

Kue Biji Ketapang (Tanpa santan "sederhana + mudah..)
Kue Biji Ketapang (Tanpa santan "sederhana + mudah..)

Lagi mencari ide resep kue biji ketapang (tanpa santan "sederhana + mudah..) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue biji ketapang (tanpa santan "sederhana + mudah..) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue biji ketapang (tanpa santan "sederhana + mudah..), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue biji ketapang (tanpa santan "sederhana + mudah..) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Biji ketapang adalah salah satu kudapan yang enak yang harus ada sebagai sajian lebaran. Kamu pun bisa membuatnya di rumah loh. Bahannya mudah dicari dan membuatnya pun mudah.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue biji ketapang (tanpa santan "sederhana + mudah..) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue Biji Ketapang (Tanpa santan "sederhana + mudah..) memakai 5 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue Biji Ketapang (Tanpa santan "sederhana + mudah..):
  1. Gunakan 4 Sdm Tepung terigu (Segitiga biru)
  2. Ambil 1/2 Mentega (Blueband) petak "Bagi dua"
  3. Sediakan 1 butir Telur
  4. Siapkan 5 Sdm Gula putih (Sesuai selera anak,suka manis atau tidak)
  5. Sediakan 1/2 sdm Garam

Kue biji ketapang cukup populer disajikan sebagai kudapan hari raya. Anda pun sebaiknya tidak melewatkan kue renyah satu ini. Resep Kue Biji Ketapang, Camilan Khas Betawi yang Cocok Disuguhkan Saat Lebaran - Makanan ringan tradisional berbentuk seperti biji-bijian yang. Berikut ini resep kacang ketapang yang bisa jadikan referensi.

Cara membuat Kue Biji Ketapang (Tanpa santan "sederhana + mudah..):
  1. Siapkan wadah aduk2 (setangah Mentega" yang telah dibagi 2, telur, gula, garam) hingga rata
  2. Masukan Tepung teringu, Koreksi rasa (Manis jadi anak suka)
  3. Ulenin hingga adonan kalish, bentuk manjang bulet, potong, lalu goreng, saat menggoreng Harum ny mentega terasa, kue biji ketapang siap disantap
  4. Note "tidak kalish jga tdk apa asal bsa di bentuk..

Biji ketapang merupakan salah satu kue kering yang kerap dihidangkan pada Hari Raya Lebaran. Kue ini cukup terkenal di kalangan orang Batak, yang ting. ""Hidup adalah soal keberanian, menghadapi yang tanda tanya" tanpa kita mengerti, tanpa kita bisa menawar. Dinamai biji ketapang karena bentuknya mirip buah dari pohon ketapang. Buat kamu yang pernah merasakan kue kering ini tentu bisa membayangkan apa saja bahan yang digunakan untuk membuatnya. Tapi buat yang belum pernah merasakan, nggak usah khawatir.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue biji ketapang (tanpa santan "sederhana + mudah..) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved