Bagaimana Membuat Sayur santan tempe tahu Anti Gagal

Francis Knight   17/10/2020 16:21

Sayur santan tempe tahu
Sayur santan tempe tahu

Lagi mencari ide resep sayur santan tempe tahu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur santan tempe tahu yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Untuk kalian yang udah tonton video ini makasih banget yaach. Disini aku cantumkan apa aja resepnya Tempe Tahu Kacang. Sayur tahu tempe yang sangat mudah dan murah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur santan tempe tahu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur santan tempe tahu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur santan tempe tahu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur santan tempe tahu menggunakan 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur santan tempe tahu:
  1. Ambil 1 tempe ukuran sedang potong dadu
  2. Gunakan 4 tahu ukuran sedang potong segitiga
  3. Sediakan 1 ikat kacang panjang potong sesuai selera
  4. Gunakan Daun salam
  5. Ambil Santan kelapa
  6. Ambil Bumbu halus
  7. Siapkan 4 siung bawang putih
  8. Gunakan 6 siung bawang merah
  9. Siapkan 8 cabe rawit merah
  10. Siapkan 8 cabe rawit putih
  11. Sediakan Secukupnya kemiri
  12. Gunakan 1 ruas kunyit
  13. Gunakan Secukupnya garam
  14. Siapkan Secukupnya gula
  15. Siapkan Sedikit jahe

Garit artinya menggores permukaan tempe pakai pisau. Resep Brongkos Daging Sapi, Sayur Kuah Santan Pakai Keluak. Resep Nasi Tiwul Khas Yogyakarta, Sajikan dengan Gudeg dan. Resep Sayur Tempe Santan Bikin tempe goreng, orek tempe, kering tempe sudah bosan?

Langkah-langkah membuat Sayur santan tempe tahu:
  1. Goreng tahu setengah matang kemudian tiriskan.
  2. Tumis semua bumbu halus beserta daun salam sampai harum
  3. Masukkan santan kelapa sedikit,kemudian masukkan kacang panjang
  4. Setelah empuk, masukkan tahu yang sudah di tiriskan, tempe.
  5. Tambahkan gula,garam dan penyedap rasa
  6. Masukkan santan sembari di aduk supaya santan tidak pecah, cek rasa setalah pas rasanya dan mendidih matikan api dan sajikan.

Resep dan cara membuat sayur tempe tahu pake santan yang enak ala Dapur Bu Haji. silahkan dicoba resepnya sayur tempe. Bahan: Tahu Tempe Pete Udang rebon Lengkuas Garam Gula Kaldu bubuk Kunyit bubuk Santan Bumbu iris: Bawang merah. Sayur Tahu Tempe adalah makanan kesukaan saya dari kecil hingga hari ini dan sampai kapanpun. Cuci bersih semua bahan mulai tempe, tahu dan labu. Yuk, coba resep sayur tahu kuah santan berikut ini!

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur santan tempe tahu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved