Langkah Mudah untuk Membuat Lele goreng sambal ijo, Menggugah Selera

Adelaide Strickland   17/10/2020 07:12

Lele goreng sambal ijo
Lele goreng sambal ijo

Anda sedang mencari ide resep lele goreng sambal ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lele goreng sambal ijo yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Buat yang gak suka pedas jangan di tiru ya😁 Jangan lupa subrek gaes.!! #sambalijo #kuliner #kulinerindonesia. Resep lele tumis cabe ijo enak banget. Resep Sambal Goreng Printil Daging Sapi Cincang Ala Dapur Ida.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lele goreng sambal ijo, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan lele goreng sambal ijo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah lele goreng sambal ijo yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Lele goreng sambal ijo menggunakan 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Lele goreng sambal ijo:
  1. Sediakan Lele 3 ekor uk. sedang
  2. Gunakan Jeruk nipis
  3. Gunakan Garam
  4. Ambil Bumbu ulek
  5. Sediakan 15 buah Cabe keriting ijo
  6. Gunakan 10 buah Cabe rawit ijo
  7. Gunakan 5 buah Cabe rawit merah
  8. Gunakan 2 siung Bawang putih
  9. Gunakan 3 siung Bawang merah
  10. Ambil 2 buah Tomat ijo
  11. Gunakan Garam
  12. Ambil Kaldu bubuk
  13. Ambil Terasi 1 buah (me : terasi abc)
  14. Siapkan Minyak goreng

Lele goreng akan terasa hampa jika tidak ditemani dengan sambal yang nikmat. Yuk simak resep sambal pecel lele spesial khas Lamongan tersebut Goreng semua bahan tersebut sampai berubah warna dan layu. Sekarang siapkan sebuah cobek untuk mengulek. Jakarta - Lele goreng bisa jadi pilihan makan malam enak dan murah meriah.

Cara membuat Lele goreng sambal ijo:
  1. Bersihkan ikan dan lumuri denga air jeruk nipis dan garam kemudian diamkan kurleb 15 menit
  2. Goreng ikan lele hingga krispy
  3. Selagi menggoreng ikan rebus semua bahan ulekan
  4. Kemudian ulek dan tambahkan terasi yang udah di goreng teelebih dahulu kemudian tambahkan garam dan kaldu
  5. Tumis sebentar kemudian, sajikan

Ada ayam goreng dan lele goreng di sini. Lele goreng dihadirkan hangat dengan sambal pedas dan lalapan. Di sini Anda bisa memesan lele saus padang, lele cabe ijo, lele goreng tepung, lele mayonaise dan lele. Menu sambal goreng kentang ini selalu hadir melengkapi sajian hari Lebaran. Biasanya sambal goreng kentang dikreasikan dengan berbagai bahan lainnya, seperti ati ampela Nah buat kamu yang ingin mencoba membuatnya saat Lebaran, resep sambal goreng kentang ini sangatlah mudah lho.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Lele goreng sambal ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved