Resep Bolu Pisang Putih telur Anti Gagal

Harriet Steele   19/08/2020 17:22

Bolu Pisang Putih telur
Bolu Pisang Putih telur

Lagi mencari ide resep bolu pisang putih telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang putih telur yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Jika Anda merupakan pemula dalam baking, bolu pisang sangat cocok bagi pemula. Rasanya tak kalah dengan kue bolu pisang yang dijual di toko kue. Ikuti cara membuat bolu pisang yang enak, sederhana dan anti bantat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang putih telur, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu pisang putih telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu pisang putih telur sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu Pisang Putih telur menggunakan 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu Pisang Putih telur:
  1. Gunakan ^Bahan A^
  2. Gunakan 225 gr Putih telur
  3. Siapkan 1 sdt SP
  4. Sediakan 100 gr gula pasir
  5. Sediakan 1 vanilli bubuk
  6. Siapkan ^Bahan B^
  7. Gunakan 100 gr Terigu
  8. Siapkan 25 gr Maizena
  9. Sediakan Susu bubuk 1 sdm/12gr
  10. Sediakan Seujung sendok teh BP
  11. Siapkan ^Bahan C^
  12. Ambil Pisang dilumatkan 150gr (sy pisang raja) bebas pisang apa saja
  13. Gunakan Butter 80gr,cairkan

Langkah-langkah : Kocok telur, gula dan SP dengan speed. Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit. Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan hanya butuh dikukus, cocok bagi Anda yang belum memiliki oven di rumah.

Langkah-langkah membuat Bolu Pisang Putih telur:
  1. Campur semua bahan A,mixer dgn speed tinggi hingga kentaal berjejak
  2. Setelah kental,turunkan ke speed rendah,Masukkan bahanB sedikit demi sedikit,kocok hingga rata
  3. Masukkan bahan pisang,kocok rata sebentar..matikan mixer
  4. Tuang butter yg telah dilelehkan,aduk balik dgn spatula
  5. Oven pd suhu 170 selama 45 menit (sesuaikan oven masing2 ya)

Setelah kocokan putih telur berbusa, masukkan gula dengan cara diayak Kemudian masukkan SP dan kuning telur Resep bolu panggang pisang menarik untuk dicoba. Kaya Bolu Marmer Putih Telur ini misalnya. Hasilnya enak bun, empuk, menul-menul kempus gitu. Cocok deh buat camilan saat minum teh panas Cara membuat bolu marmer putih telur tentu saja sangat mudah dan praktis. Bolunya terasa banget pisangnya." Jadi bagi penyuka pisang maka saya rekomendasikan resep bolu yang satu ini untuk dicoba.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Pisang Putih telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved