Langkah Mudah untuk Membuat Kari telur puyuh dan sayuran yang Enak

Roy Harris   28/10/2020 15:35

Kari telur puyuh dan sayuran
Kari telur puyuh dan sayuran

Lagi mencari inspirasi resep kari telur puyuh dan sayuran yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kari telur puyuh dan sayuran yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kari telur puyuh dan sayuran, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kari telur puyuh dan sayuran yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Sayur Kari Daun Singkong enak lainnya. Yuk coba buat sup telur puyuh campur sosis dan makaroni yag lezat dan nikmat ini. Sup telur puyuh ini sebenarnya bisa diberikan sentuhan yang berbeda, seperti misalkan menambahkan bahan serta bumbu pelengkap lainnya agar citra rasanya akan semakin kuat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kari telur puyuh dan sayuran sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kari telur puyuh dan sayuran menggunakan 19 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kari telur puyuh dan sayuran:
  1. Siapkan 15 butir telur puyuh
  2. Sediakan 1 buah wortel potong potong
  3. Sediakan 1/2 bogol kembang kol
  4. Siapkan 3 lembar kol potong potong
  5. Gunakan 150 gr buncis potong potong
  6. Sediakan 1 cm lengkuas memarkan
  7. Gunakan 2 lembar daun salam
  8. Ambil 1 batang serai memarkan
  9. Gunakan Bumbu halus
  10. Ambil 4 butir bawang merah
  11. Siapkan 3 butir bawang putih
  12. Siapkan 1 ruas kunyit
  13. Gunakan 1/2 ruas jahe
  14. Ambil 3 butir kemiri
  15. Sediakan secukupnya garam
  16. Sediakan secukupnya gula
  17. Sediakan secukupnya penyedap bila suka
  18. Ambil 1 bungkus santan kara
  19. Ambil secukupnya air

Membahas lengkap cara budidaya dan ternak puyuh petelur mulai dari pembuatan kandang, pemilihan bibit, perawatan, dan pemeliharaan. Puyuh merupakan jenis burung yang tidak bisa terbang. Burung puyuh mempunyai ukuran tubuh yang relatif kecil dan memiliki kaki yang pendek. Telur Puyuh Bumbu Kari bisa membuat menyantap telur puyuh jadi semakin istimewa.

Langkah-langkah membuat Kari telur puyuh dan sayuran:
  1. Tumis bumbu halus sampai harum masukan wortel yg sudah di potong potong, kembang kol, kol, lengkuas, daun salam, serai dan tambahkan air aduk hingga rata. tunggu sampai mendidih.
  2. Setelah mendidih tambahkan garam, gula dan penyedap aduk rata. setelah sayurannya empuk masukan buncis, telur puyuh aduk dan terakhir masukkan santan. cek rasa. setelah matang angkat dan sajikan. selamat mencoba

Simak cara buatnya dengan resep berikut ini. Menyantap Telur Puyuh Bakal Makin Istimewa kalau Dikreasikan Menjadi Telur Puyuh Bumbu Kari. Sama halnya dengan ayam dan bebek, daging dan telur burung Puyuh sering diolah menjadi berbagai jenis masakan. Harga telur Puyuh per kilo yang dijual di pasaran sangat kompetitif. Anda bisa menjual dalam harga tinggi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kari telur puyuh dan sayuran yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved