Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambel Ijo yang Sempurna

Nellie Simpson   10/08/2020 21:44

Sambel Ijo
Sambel Ijo

Lagi mencari inspirasi resep sambel ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel ijo yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel ijo, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sambel ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

So here is a recipe that is an amalgamation of a few Sambal Hijau recipes out there. I like to look for as many recipes I can find and then do a makeover of them to suit my taste. This is one of the best must have chilli sambal or sauce or paste from Padang Indonesia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambel ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sambel Ijo memakai 7 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sambel Ijo:
  1. Ambil 100 gram Cabe rawit hijau
  2. Sediakan 5 bh Cabe hijau besar
  3. Gunakan 5 bh tomat hijau
  4. Sediakan 5 siung bawang merah
  5. Gunakan 2 siung bawang putih
  6. Gunakan 3 lbh daun jeruk, iris
  7. Gunakan secukupnya Gula, garam, totole, minyak

This sambal will definitely increase the spicyness to your dish. Sambal Ijo can also be added to steamed white rice and petai (parkia speciosa), very popular among the Singapore locals. Tumbuk kasar semua bahan sambal ijo, sisihkan. Panaskan minyak di dalam wajan dan tumis cabai hijau sampai matang.

Cara menyiapkan Sambel Ijo:
  1. Cuci bersih dan potong2 cabe-cabean, tomat dan duo bawang. Rebus sebentar.
  2. Tunggu dingin lalu haluskan. Tambahkan gula, garam, penyedap
  3. Taruh sambal di teflon, masukkan daun jeruk, lalu masak hingga kadar air menyusut. Setelah itu tambahkan minyak goreng lalu masak lagi sambil di aduk hingga sambal benar2 matang..

Sambal cabai ijo selalu menjadi penyempurna masakan Padang. Bukan hanya untuk masakan khas Padang saja, sambal cabai ijo juga sering dipadukan dengan bebek goreng dan ayam goreng. Ternyata cara membuat cabai ijo yang lezat sangat mudah, lho. Sambal ala Indonesia ini sangat banyak sekali macam dan jenisnya, mulai dari sambal terasi, sambal tomat, sambal bawang & tentunya masih banyak lagi sambal unik lainnya. Lihat juga resep Tandeman Lado Mudo enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sambel Ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved