Resep Gudeg nangka pedas yang Bisa Manjain Lidah

Maurice Thompson   21/08/2020 06:16

Gudeg nangka pedas
Gudeg nangka pedas

Sedang mencari inspirasi resep gudeg nangka pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gudeg nangka pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gudeg nangka pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan gudeg nangka pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Gudeg nangka muda asli jogja enak lainnya. Yohoo. sudah lama muter-muter mencoba kuliner di jogja tapi baru kesampaian nyobain makanan khas jogja yaitu Gudeg. Kali ini dyodoran nyobain gudeg di.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah gudeg nangka pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Gudeg nangka pedas menggunakan 17 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Gudeg nangka pedas:
  1. Siapkan nangka sayur
  2. Gunakan kikil kepala sapi
  3. Gunakan cabe merah
  4. Sediakan cabe rawit setan
  5. Gunakan bawang merah
  6. Gunakan bawang putih
  7. Siapkan santan jadi 65 ml
  8. Siapkan masako daging
  9. Gunakan merica bubuk
  10. Ambil kunyit
  11. Gunakan lb daun salam
  12. Siapkan lb daun jeruk
  13. Siapkan garam
  14. Sediakan penyedap
  15. Siapkan air
  16. Sediakan gula pasir
  17. Gunakan sereh geprek

Resep membuat gudeg nangka sebenarnya sangat mudah sehingga bila And aingin menikmati gudeng nangka, tak perlu jauh-jauh Anda Berikut adalah cara membuat gudeg nangka yang enak. Gudeg Nangka. nangka muda iris, rebus buang getahnya, tetelan daging, Telur rebus, bawang merah, bawang putih, kemir sangrai, ketumbar sangrai, daun salam DapurAnakKos. Kali ini dyodoran nyobain gudeg di gudeg go. Gudeg go ini pernah juga di datangi para artis seperti agus ringgo dan lainya.

Cara membuat Gudeg nangka pedas:
  1. Rebus kulit kepala sapi dan nangka kira 15 menit.Tambahkan 1/2 sdt pengembang kueh kedalam rebusan supaya cepat empuk.Tiriskan dan sisihkan.
  2. Haluskan bumbu seperti photo ini.baik di ulek manual atau menggunakan blender
  3. Tumis bumbu dengan sedikit minyak sayur sampai matang dan tercium harum masukan bumbu lain seperti gula,penyedap, garamdaun salam daun jeruk sereh.Masukan nangka dan kikil yang sudah direbus tadi tambah kan dua helas air biarkan mendidih aduk sesekali setelah airnya menyusut koreksi rasa.Pindahkan ketempat dan hidangkan.

Gudheg) adalah makanan khas Provinsi Yogyakarta dan Jawa Tengah yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan. Perlu waktu berjam-jam untuk membuat masakan ini. Language: Share this at Nangka Muda atau di jawa tengah dan jawa timur lebih dikenal dengan nama "Gori" merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat popular di. Gudeg is a traditional Javanese cuisine from Yogyakarta and Central Java, Indonesia. Gudeg is made from young unripe jack fruit (Javanese: gori, Indonesian: nangka muda).

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan gudeg nangka pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved