Resep Sambal Hijau yang Lezat

Francisco Gibson   18/07/2020 19:11

Sambal Hijau
Sambal Hijau

Anda sedang mencari ide resep sambal hijau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal hijau yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal hijau, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sambal hijau yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Inquiries : chefsuprikreatif@ gmail.com SAMBAL HIJAU SAMBAL HIJAU PADANG CARA MEMBUAT. Lihat juga resep Sotong Lado Mudo enak lainnya. Resep sambal hijau - Makan makanan pedas sensasinya memang beda.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sambal hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sambal Hijau menggunakan 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sambal Hijau:
  1. Siapkan 5 pcs Cabe hijau besar
  2. Siapkan 10 pcs Cabe keriting hijau
  3. Ambil 5 pcs Cabe rawit hijau
  4. Gunakan 3 siung bawang putih
  5. Siapkan 5 siung Bawang merah
  6. Sediakan 1/2 sdt Terasi
  7. Siapkan 1 buah Jeruk limo
  8. Sediakan 2 lembar Daun jeruk
  9. Ambil 1 sdt Garam
  10. Siapkan 1/2 sdt gula
  11. Ambil 1/4 sdt Merica
  12. Siapkan secukupnya Minyak goreng

Sambal goreng ati cabe hijau. foto: Instagram/@resepmasakangue. Masakan berasaskan sambal hijau ini dikhabarkan berasal dari negeri Johor yang sememangnya Jadi, hari ini saya ingin berkongsi Resepi Ayam Masak Sambal Hijau yang telah terbukti sedap. See more ideas about Sambal, Sambal recipe, Indonesian food. Sambal bakso is an important condiment to enjoy bakso and mie ayam jamur (chicken and mushroom noodle).

Langkah-langkah menyiapkan Sambal Hijau:
  1. Siapkan semua bahan,cuci bersih cabe dan bawang.
  2. Haluskan kasar cabe, bawang putih, bawang merah dan terasi.
  3. Tumis bumbu yang dihaluskan, lalu masukkan daun jeruk, garam, gula, merica hingga harum. Koreksi rasa.
  4. Tambahkan air perasan jeruk limo. Sambal hijau siap disajikan.

Sambal olek, also called sambal ulek or sambal oelek or just chili paste, is a bright red, thin and sharp tasting chili, often sold as a paste. Some types of this variant call for the addition of salt or lime into the red mixture. Sambal Hijau has its own distinctive aroma and flavor because it is made from green chilies. Green chilies, garlic, and shallots are fried and added with salt and sugar before crushed using mortar. Selalu ngebayangin sambal hijau-nya nasi padang ditambahin ikan teri pasti enak banget.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sambal Hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved