Resep Sayur Santan Labu Siam Tempe Anti Gagal

Pauline Lambert   03/09/2020 03:12

Sayur Santan Labu Siam Tempe
Sayur Santan Labu Siam Tempe

Anda sedang mencari ide resep sayur santan labu siam tempe yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur santan labu siam tempe yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur santan labu siam tempe, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur santan labu siam tempe yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Cara membuat sayur labu siam: Labu siam dikupas kulitnya terlebih dahulu. Kemudian bijinya dibuang dan potong-potong membentuk korek api. Tambahkan labu siam, aduk lagi sampai merata dengan bumbu, memasak sayur labu siam sampai setengah matang, tuangkan santan dan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur santan labu siam tempe sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur Santan Labu Siam Tempe menggunakan 19 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur Santan Labu Siam Tempe:
  1. Gunakan 1 buah labu siam uk. Sedang (iris sesuai selera)
  2. Gunakan 2 buah tempe uk. Sedang (potong kotak kecil)
  3. Gunakan 2 batang sereh (geprek)
  4. Siapkan 2 buah daun salam
  5. Ambil 500 ml santan kental
  6. Siapkan Minyak untuk menumis
  7. Sediakan 1/2 sdtketumbar bubuk
  8. Sediakan Secukupnya garam
  9. Sediakan Secukupnya penyedap rasa
  10. Sediakan Secukupnya gula
  11. Sediakan Bumbu Halus
  12. Siapkan 6 buah bawang merah
  13. Sediakan 4 buah bawang putih
  14. Sediakan 1 ruas jahe
  15. Siapkan 1 ruah kunyit
  16. Siapkan 5 buah cabe keriting
  17. Siapkan 2 buah kemiri
  18. Sediakan Pelengkap
  19. Siapkan Bawang goreng

Labu siam merupakan jenis sayur yang mudah diolah. Salah satunya dijadikan menu berkuah santan gurih. Selain disantap bersama nasi, sayur labu ini cocok dinikmati bersama potongan lontong atau ketupat. Resep Labu Siam Masak Tempe Dengan Santan Gurih Nikmat.

Cara menyiapkan Sayur Santan Labu Siam Tempe:
  1. Dalam wadah labu siam yg sudah diriis diberi garam sedikit. Remas2 labu siam hingga layu. Cuci bersih, tiriskan
  2. Panaskan minyak. Masukkan sereh n daun salam aduk rata. Klo sudah harum masukkan bumbu halus beri ketumbar bubuk, aduk rata hingga bumbu matang.
  3. Masukkan labu siam n tempe. Aduk rata. Biarkan hingga setengah matang.
  4. Beri santan, aduk rata. Beri garam, penyedap rasa n gula. Adu rata. Biarkan hingga mendidih.
  5. Klo sudah mendidih tes rasa. Segera matikan kompor. Sajikan n beri taburan bawang goreng.
  6. NB. Ketika santan masuk gunakkan api sedang. Tujuannya agar santan ketika mendidih tidak pecah.

Tahu Dan Tempe Dimasak Begini Luar Biasa Enaknya Yuk Cobain. Resep Sayur Labu Siam Dan Tempe. Ingin membuat menu sarapan yang sehat, nikmat, dan praktis? Kamu bisa membuat olahan lontong sayur labu siam yang lezat dan menggugah selera. Jangan khawatir, resep lontong sayur labu siam sangat praktis untuk diolah sehingga kamu masih memiliki waktu untuk melakukan kegiatan lainnya di.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Santan Labu Siam Tempe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved