Resep Ogura atau japanese cheese cake, Menggugah Selera

Annie Alvarado   28/10/2020 10:24

Ogura atau japanese cheese cake
Ogura atau japanese cheese cake

Lagi mencari inspirasi resep ogura atau japanese cheese cake yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ogura atau japanese cheese cake yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ogura atau japanese cheese cake, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ogura atau japanese cheese cake enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

I remember this cake was once such a hit amongst Asian bloggers in Singapore, Hong Kong, Malaysia… People were literally crazy about it, as it resembles very much the famous soft and airy Japanese Cotton Cheesecake (JCC) but without using many fat ingredients. In JCC, there are cream cheese, butter, whipping cream…; but Ogura cake only requires oil and egg yolks as ingredients. This cake is actually a plain cake but the texture is like a chiffon cake, cottony, light and soft but baked in a normal cake pan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ogura atau japanese cheese cake yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ogura atau japanese cheese cake memakai 10 bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ogura atau japanese cheese cake:
  1. Ambil Adonan keju
  2. Gunakan 5 butir kuning telur
  3. Siapkan 6 slice keju slice
  4. Ambil 230 gram fresh milk
  5. Siapkan 85 gram margarin
  6. Siapkan 85 gram tepung terigu protein rendah
  7. Siapkan Adonan putih telur
  8. Sediakan 5 butir putih telur
  9. Gunakan 2 sendok makan air perasan lemon
  10. Gunakan 85 gram gula pasir

Hi, thanks so much of sharing such details n wonderful Japanese cheese cake. The cheesecake turn out not cooked at all. Japanese Strawberry Shortcake, Matcha Swiss Roll, Japanese Cheesecake, and Chiffon Cake. Vegan and vegetarian eats and bakes.

Langkah-langkah menyiapkan Ogura atau japanese cheese cake:
  1. Panaskan susu segar dan keju slice sampai meleleh, dengan api sangat kecil. Tidak perlu sampai mendidih.
  2. Masukkan margarin ke dalam susu & keju selagi masih hangat, lalu masukkan kuning telur satu per satu sambil diaduk supaya tidak menggumpal.
  3. Lalu campurkan dengan tepung terigu yg sudah diayak.
  4. Setelah adonan keju selesei skrg kita bikin adonan putih nya.
  5. Mixer putih telur, lalu masukkan perasaan air lemon dan gula pasir sedikit demi sedikit sampai membentuk paruh burung kalau diangkat.
  6. Campurkan adonan putih dengan adonan keju sedikit demi sedikit, sampai tercampur rata.
  7. Panaskan oven di suhu 120 derajat celcius api atas bawah selama 10 menit.
  8. Masukkan adonan kedalam loyang yg sudah dilapisi baking paper, pinggir dan bawahnya. Lebih bagus pake baking paper kalau untuk ogura ini. Saya di sini hanya menggunakan baking paper di bagian bawah saja.
  9. Tambahkan 1 loyang lagi di bawahnya dan isi dengan air panas mendidih setinggi 1,5cm. Jadi pake 2 loyang ya. Panggang di suhu 120 derajat celcius dengan api atas bawah selama 20 menit.
  10. Naikkan suhu 150 derajat dengan api atas bawah selama 20 menit. Turunkan suhu menjadi 120 derajat api atas bawah selama 45-60 menit.
  11. Jika menggunakan loyang bongkar pasang atau yg ada sambungan, pakai 3 loyang ya supaya air panas gak masuk saat di oven, atau lapisi dengan alumunium foil tapi berdasarkan pengalaman, air masih merembes masuk. Jadi amannya pake 3 loyang.

See more ideas about Ogura cake, Cake recipes, Cake. Christine's Ogura cake is with buttercream which I have omitted as I prefer my cakes plain. She has a few other types of Ogura cakes which I have bookmarked to try.. Atau sobat juga bisa follow Fresh Food Recipes dengan mengklik tombol di bawah ini: Artikel keren lainnya:. Initially didn't plan to bake any until I came across this recipe [Cheese Ogura Cake] from Aunty Young whereby the ingredients and method are quite simple.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ogura atau japanese cheese cake yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved