Bagaimana Menyiapkan Prol Tape Anti Gagal

Rosie Byrd   30/11/2020 08:06

Prol Tape
Prol Tape

Sedang mencari inspirasi resep prol tape yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal prol tape yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Disebut kue prol sebab saat dimakan kue ini langsung pecah atau 'ngeprol' dalam bahasa Jawa. Makanan khas Jember dengan cita rasa manis legit serta aroma khas tape singkong ini. Prol Tape is one of the local traditional food products (cake) from Jember, made from fermented cassava.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari prol tape, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan prol tape enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan prol tape sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Prol Tape menggunakan 9 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Prol Tape:
  1. Gunakan 300 gr tape
  2. Sediakan 75 gr gula pasir
  3. Sediakan 75 gr tepung terigu
  4. Ambil 100 ml susu cair
  5. Gunakan 3 butir telur, kocok lepas
  6. Sediakan 50 gr margarin, lelehkan (me : royal palmia)
  7. Ambil 75 gr keju parut (bisa lebih/kurang sesuai selera)
  8. Sediakan Topping : sesuai selera (saya pake chocochips)
  9. Sediakan Olesan : 2 butir kuning telur

PetPets' TAPES Bricquebec, France. placeholder. la cassette, l'ami du baladeur sans frontière. Mendengarkan resep prol tape bahan prol tape cara membuat prol tape khas Jember. Disebut kue prol sebab saat dimakan kue ini langsung pecah atau 'ngeprol' dalam bahasa Jawa. Find prol tape stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection.

Langkah-langkah membuat Prol Tape:
  1. Alasi loyang dgn baking paper dan oles tipis dgn margarin (saya pake loyang bulat diameter 20). Sementara itu panaskan oven (saya menggunakan otang)
  2. Lembutkan tape dengan garpu, lalu campur dengan gula pasir. Aduk hingga tercampur rata
  3. Masukkan telur, aduk rata. Lalu campurkan tepung terigu, aduk rata kembali.
  4. Lalu campurkan susu cair, aduk rata. Dan masukkan margarin leleh. Aduk balik hingga rata tercampur. Terakhir campurkan keju parut, aduk rata.
  5. Panggang 20 menit pertama, keluarkan dan olesi permukaan adonan dgn kuning telur. Lalu beri toping sesuai selera.
  6. Panggang kembali selama 30 menit. Keluarkan dr oven hingga suhu ruang, baru dipotong2.

Ternyata bikin Prol tape itu gampang sekali dan gak ribet,bahannya juga. Prol tape merupakan kue yang terbuat dari bahan tape singkong dicampur tepung terigu dan telur kemudian dipanggang/oven. Rasanya seperti bolu tapi dengan rasa tape yanglebih terasa. Brilio.net - Kue prol tape sudah dikenal sejak lama sebagai salah satu kuliner khas dari Indonesia. Hal ini lantaran bahan baku yang digunakan terbuat dari tape singkong, yang merupakan jenis.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Prol Tape yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved