Resep Sop Sayur, Menggugah Selera

Manuel Jimenez   03/09/2020 14:46

Sop Sayur
Sop Sayur

Sedang mencari inspirasi resep sop sayur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop sayur yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur Sop kentang wortel simpel enak lainnya. Sayur Sop I like to eat this Vegetables Soup (Sayur Sop) when the day is cloudy … when I need something to warm me. It remind me of my mother that used to cook it for us, together with fried crispy Chicken, Perkedel (potato croquettes) or kering tempe.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop sayur, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sop sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sop sayur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sop Sayur memakai 14 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sop Sayur:
  1. Sediakan Bumbu halus :
  2. Ambil 15 bawang merah
  3. Ambil 6 bawang putih
  4. Gunakan Merica (yang butiran)
  5. Siapkan Bahan tumisan :
  6. Sediakan 1/2 bawang bombay
  7. Sediakan 1 buah daun bawang
  8. Siapkan Isian :
  9. Ambil Wortel
  10. Siapkan Buncis
  11. Ambil Kentang
  12. Siapkan Gubis
  13. Gunakan Seledri
  14. Sediakan Bawaang goreng

Kaya warna, kaya rasa, dan pastinya juga kaya akan gizi. Sangat pas disajikan sebagai salah satu hidangan saat berbuka puasa. Dengan bumbu dan bahan sederhana yang bisa ditemukan di pasar tradisional maupun supermarket terdekat. Sayur asem is one of the signature dishes of the Sundanese people.

Cara menyiapkan Sop Sayur:
  1. Siapkan air kaldu (saya pake kaldu dari daging sapi asli karna rasanya lebih enak, kalau tidak pake kaldu asli bisa pake air biasa dan ditambah kaldu bubuk sedikit saja)
  2. Potong bawang bombay dan daun daun bawang
  3. Blender bawang merah, bawang putih, merica
  4. Tumis bawang bombay sampai layu. Lalu masukkan bumbu halus dan tumis sebentar lalu masukkan daun bawang dan tumis lagi sampai harum (sampai bumbunya menggumpal)
  5. Setelah bumbu matang, bumbu tadi masukkan ke air kaldu yg sudah disiapkan
  6. Setelah bumbu masuk ke air kaldu, masukkan wortel dahulu karna wortel sangat lama untuk matang. Setelah setidaknya wortel sudah setengah matang, masukkan buncis dan kentang (oh iya semua sayuran dipotong sesuai selera yaa)
  7. Setelah itu masukkan garam secukupnya.
  8. Setelah dirasa rasanya pas, masukkan gubis ya (jangan memasukkan gubis diawal karna gubis cepat matangnya), masukkan seledri dan bawang goreng jugaaa
  9. Dan sop sayur siap disajikaaaan

Many popular Indonesian dishes come from this cuisine. Other than sayur asem, you may have heard of dishes such as lalap , karedok (similar to gado-gado , but with the emphasis of using raw vegetables), ayam bekakak/grilled chicken , soto bandung/beef and daikon soup , and ikan. Resep sayur sop kedua yang bisa Kamu coba adalah sayur sop bakso dan sosis. Jenis sop ini tidak kalah enaknya dengan sayur sop ayam. Buat Kamu yang berencana menyajikan sop ini sebagai menu buka puasa, Kamu bisa ikuti cara membuat sayur sop untuk buka puasa di bawah ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sop sayur yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved