Resep Sambal Ikan Taneman Cabe Hijau Anti Gagal

Gregory Spencer   02/09/2020 11:43

Sambal Ikan Taneman Cabe Hijau
Sambal Ikan Taneman Cabe Hijau

Sedang mencari inspirasi resep sambal ikan taneman cabe hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal ikan taneman cabe hijau yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep sambal tempoyak ikan cabe hijau Assalamualaikum bunda, kali ini Tekato Kitchen akan memasak sambal tempoyak dengan menggunakan cabe hijau spesial. Sambal ikan pindang ini wajib banget kalian coba dirumah, bahan"y mudah didapat dan rasa'y jg enak. Buat kalian yang gk suka ikan pindang, bisa juga diganti.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal ikan taneman cabe hijau, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sambal ikan taneman cabe hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sambal ikan taneman cabe hijau yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambal Ikan Taneman Cabe Hijau menggunakan 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sambal Ikan Taneman Cabe Hijau:
  1. Sediakan 200 gr ikan taneman
  2. Sediakan 2 buah tahu potong kotak,goreng, sisihkan
  3. Sediakan 100 gr cabe hijau
  4. Siapkan 10 buah cabe rawit hijau (sesuai slra)
  5. Siapkan 6 butir bawang merah
  6. Ambil 1 buah tomat merah,iris
  7. Siapkan 1 btg serai,ambil putihnya memarkan
  8. Ambil 1 lmbr daun salam
  9. Siapkan Secukupnya kaldu bubuk
  10. Ambil Minyak utk menggoreng

Itulah tadi penjelasan secara lengkapnya mengenai pengertian tanaman cabe, klasifikasi, ciri morfologi, manfaat, dan proses budidaya. Cabe sendiri merupakan salah satu jenis tanaman penghasil buah dengan cita rasa renyah dan sangat pedas. Ini juga merupakan salah satu bahan makanan wajib bagi Secara ilmiah cabe merupakan tanaman dari genus Capsium dengan ciri khasnya yang memiliki bentuk dan warna mencolok. Budidaya tanaman cabe merupakan kegiatan usaha tani yang menjanjikan keuntungan menarik.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal Ikan Taneman Cabe Hijau:
  1. Potong2, bersihkan dan cuci ikan,keringkan beri 1/4 sdt garam dan satu siung kecil bawang putih yg sdh digiling halus, satu sdt air jeruk, aduk rata sisihkan.
  2. Panaskan minyak goreng tahu (yg sdh direndam dgn sedikit garam ya) sampai berkulit. Lanjut goreng ikan, jangan terlalu kering lebih enak sedang saja (sesuai selera masing2). Angkat. Sisihkan.
  3. Setelah semua selesai digoreng masukkan lagi cabe hijau (yg sdh diuleg kasar cabe hijau,cabe rawit dan sdkit garam), lalu tambahkan tomat iris,daun salam dan serai aduk rata. Tambahkan kaldu bubuk. Koreksi rasa.
  4. Matikan kompor masukan ikan dan tahu, aduk hingga rata. Angkat dan sajikan.

Di Indonesia, permintaan akan cabe cukup tinggi. Usaha tani tanaman cabe (Capsicum annuum L.) memerlukan modal besar dan keterampilan yang cukup. Tidak jarang petani cabe merugi karena abai. Harga cabe kian naik, peluang usaha olahan cabe menjadi solusi. Bagaimana resep dan cara membuat olahan dari cabe? tips membuat usaha Jika mendengar kata abon, pasti yang terlintas abon sapi, abon ayam atau abon ikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambal Ikan Taneman Cabe Hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved