Resep Sayur tempe teri santan yang Enak Banget

Leonard Simon   04/07/2020 07:09

Sayur tempe teri santan
Sayur tempe teri santan

Lagi mencari inspirasi resep sayur tempe teri santan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur tempe teri santan yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur tempe teri santan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur tempe teri santan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Bagi yang ingin mencoba sayur tempe ndeso yang pedaaas dan tak kalah lezaaaat silahkan coba resep Jangan Lombok Ijo khas Wonogiri. Tambahkan santan kemudian masukkan irisan tahu. Masak dengan api sedang hingga mendidih.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur tempe teri santan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur tempe teri santan menggunakan 20 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sayur tempe teri santan:
  1. Siapkan 200 gr tempe potong²
  2. Ambil 50 gr teri medan
  3. Siapkan 100 gr kacang panjang potong²
  4. Gunakan 1 bh wortel potong²
  5. Siapkan Bumbu halus
  6. Gunakan 5 siung bawang merah
  7. Gunakan 2 siung bawang putih
  8. Gunakan Sedikit jahe
  9. Sediakan 1 ruas kunyit
  10. Siapkan 5 bh Cabe rawit
  11. Sediakan 3 bh cabe merah
  12. Ambil 1 bh santan kara kecil 65 ml
  13. Siapkan 1000 ml air (secukupnya)
  14. Siapkan iris Bumbu
  15. Ambil 2 bh cabe merah dan ijo iris²
  16. Ambil 1 bh tomat belah 8
  17. Sediakan Pelengkap
  18. Gunakan 1 daun salam
  19. Sediakan 1 tangkai daun kari
  20. Gunakan 1 batang sereh

Tumis bumbu iris, d sampai harum dan layu, tmbhkn daun salam dan laos,masukn tahu kmudian tempe yg telah d goreng. Tmbhkan air santan aduk rata,kecilkn api kmudian tmbhkn garam dan penyedap rasa. Keressen Sayur Tempe Cabe Ijo Santan Tempeh témájú HD stockfotóink és több millió jogdíjmentes fotó, illusztráció és vektorkép között a Shutterstock Sayur tempe cabe ijo santan or tempeh green chili with coconut milk is traditional Indonesian food made from tempeh with spicy seasoning served in. Sebelumnya, garit dulu tempe supaya bumbu lebih meresap.

Cara membuat Sayur tempe teri santan:
  1. Siapkan bahan, blender bumbu halus, potong sayur dan cuci bersih semuanya. Sisihkan. dan tumis dengan sedikit minyak..
  2. Masukkan air sekitar 200 ml, masukkan dulu kacang panjang dan wortel. Pelengkap, tunggu sebentar, lalu tempe. Aduk2. Kemudian masukkan teri dan santan kara. Tambahkan air semuanya. (anak2 lebih suka banyak kuah) Garam dan gula secukupnya.
  3. Masukkan cabe iris dan tomat, tunggu hingga mendidih.. Tes rasa. Matikan api. Siap disantap.

Garit artinya menggores permukaan tempe pakai pisau. Resep Brongkos Daging Sapi, Sayur Kuah Santan Pakai Keluak. Resep Nasi Tiwul Khas Yogyakarta, Sajikan dengan Gudeg dan. Tunggu dingin serta tempe kering kering teri sudah siap dihidangkan. Sayur Tahu Tempe adalah makanan kesukaan saya dari kecil hingga hari ini dan sampai kapanpun.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur tempe teri santan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved