Resep 556. Sambal hijau yang Bisa Manjain Lidah

Henrietta Stevenson   19/08/2020 08:37

556. Sambal hijau
556. Sambal hijau

Sedang mencari ide resep 556. sambal hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 556. sambal hijau yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Sambal ini sangat cocok untuk aneka olahan lauk pauk seperti Tahu Tempe,Ayam, Seafood, Bebek dll. Warna hijau sambal berasal dari bahan yang digunakan. Seperti cabe hijau, tomat hijau, dan lain-lain.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 556. sambal hijau, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan 556. sambal hijau yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 556. sambal hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan 556. Sambal hijau memakai 8 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 556. Sambal hijau:
  1. Siapkan 100 gr cabe hijau keriting
  2. Ambil 5 cabe hijau besar
  3. Gunakan 5 cabe rawit hijau
  4. Siapkan 6 butir bawang merah
  5. Ambil 10 lembar daun jeruk
  6. Sediakan 4 buah tomat hijau –> iris
  7. Sediakan 1 sdm gula pasir
  8. Gunakan 1 sdt garam

Nikmati sajian sambal cabai hijau sebagai pelengkap hidangan Anda. Sambal ini terasa istimewa dengan tekokak. Resep sambal hijau - Makan makanan pedas sensasinya memang beda. Bagi mayoritas masyarakat Indonesia, masakan jika tidak dilengkapi dengan sambal jadi kurang sempurna.

Cara menyiapkan 556. Sambal hijau:
  1. Cabe + bawang –> tumbuk kasar
  2. Tumis cabe + bawang hingga setengah matang, tambahkan daun jeruk + tomat + gula + garam –> aduk rata, masak hingga matang
  3. Siap disajikan

Sambal Hijau Ikan Bilis dan Petai. Lihat juga resep Sambal Hijau Ikan Teri enak lainnya. Ya sudah dibikin sambal hijau saja cuma gak punya tomat hijau, pake tomat merah saja tetap mantul 👍 Dijamin deh bikin boros nasi😆. Resipi sambal Hijau yang sangat sedap, mudah dan boleh tahan lama. Bersihkan cili merah, cili hijau, tomato, bawang merah dan cili padi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 556. Sambal hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved