Resep Sayur Labu Tempe Teri Kuah Santan Anti Gagal

Willie Barnett   27/11/2020 18:06

Sayur Labu Tempe Teri Kuah Santan
Sayur Labu Tempe Teri Kuah Santan

Anda sedang mencari ide resep sayur labu tempe teri kuah santan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur labu tempe teri kuah santan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur labu tempe teri kuah santan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur labu tempe teri kuah santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Sayur tempe teri kuah santan. foto: Instagram/@yuli_susie. Kuah santan yang melengkapi sayur labu siam ini akan membuat hidangan menjadi gurih. Komposisi bumbu serta rempah dan bahan pelengkap lainnya akan membuat hidangan menjadi lebih spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur labu tempe teri kuah santan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sayur Labu Tempe Teri Kuah Santan menggunakan 20 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur Labu Tempe Teri Kuah Santan:
  1. Siapkan 1/2 papan tempe
  2. Sediakan 20 gr ikan teri kering tawar
  3. Siapkan 150 gr labu kuning
  4. Gunakan 4 batang kacang panjang
  5. Gunakan 1 buah cabe merah, iris serong
  6. Siapkan 2 lembar daun salam
  7. Siapkan 1 batang serai, di geprek
  8. Ambil 1 ruas lengkuas, di geprek
  9. Gunakan 1 pack santan kara
  10. Siapkan 500 ml air
  11. Gunakan Secukupnya royco ayam
  12. Gunakan Secukupnya garam
  13. Gunakan Secukupnya minyak goreng
  14. Gunakan Bumbu Halus:
  15. Ambil 6 siung bawang merah
  16. Ambil 3 siung bawang putih
  17. Ambil 1 ruas kunyit
  18. Ambil 1 sdt ketumbar
  19. Ambil 1 buah cabe merah
  20. Gunakan 2 buah kemiri

Sayur labu siam juga biasanya banyak disajikan pada saat lebaran, baik itu Idul Fitri ataupun Idul Adha. Masukan tempe, daun salam, dan lengkuas kemudian masak sampai mengeluarkan aroma wangi. Tunggu hingga labu siam menjadi matang dan kuah santan mengental secara sempurna. Löydä HD-arkistokuvia ja miljoonia muita rojaltivapaita arkistovalokuvia, -kuvituskuvia ja -vektoreita Shutterstockin kokoelmasta hakusanalla Sayur Tempe Buncis Kuah Santan Tempeh.

Cara menyiapkan Sayur Labu Tempe Teri Kuah Santan:
  1. Siapkan bahan yang diperlukan
  2. Goreng tempe setengah matang, angkat dan tiriskan. Kemudian lanjut goreng teri sampai terlihat kuning keemasan, angkat dan tiriskan
  3. Tumis bumbu halus, daun salam, serai dan lengkuas sampai harum, kemudian tambahkan air dan 1/2 pack santan kara, aduk rata
  4. Tambahkan labu kuning, teri, tempe dan cabe merah. Masak sampai labu kuning matang
  5. Kemudian tambahkan kacang panjang, garam dan royco secukupnya, aduk rata, koreksi rasa jika sudah pas, tambahkan sisa santan kara tadi, masak sampai sebentar sampai terlihat kuah mendidih kembali sambil diaduk-aduk agar santan tidak pecah. Matikan kompor. Sayur Labu Teri Tempe siap disajikan 😊

Tuhansia uusia ja laadukkaita kuvia joka päivä. Pucuk daun labu siam yang dimasak dengan kuah santan yang gurih bisa menjadi salah satu pilihan Anda untuk melengkapi menu makan siang ataupun menu makan Rasa ikan teri nasi atau teri Medan yang telah digoreng yang menjadi campurannya membuat sayur ini lebih nikmat pas mantap. Terik, makanan tradisional dari Jawa Tengah ini dikenal dengan kuah santan dan bumbu gurih dan lezat. Jika kamu ingin mencoba memasak terik untuk pertama kali, kamu bisa membuat terik tahu tempe dahulu. Pasalnya, sajian ini persiapannya lebih mudah dari terik.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur labu tempe teri kuah santan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved