Bagaimana Menyiapkan Oseng tempe + bakso, pedas yang Lezat Sekali

Seth Holland   17/11/2020 08:18

Oseng tempe + bakso, pedas
Oseng tempe + bakso, pedas

Sedang mencari ide resep oseng tempe + bakso, pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal oseng tempe + bakso, pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oseng tempe + bakso, pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan oseng tempe + bakso, pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Oseng Kecap Bakso Tempe enak lainnya. Oseng Tempe Cabe Ijo - Bagi kalian semua yang sekarang ini merasa kebingungan tentang apa apa lauknya harus anda buat bersama nasi, maka salah Oseng tempe cabe ijo sangat cocok menjadi lauk pauk yang bisa diandalkan untuk anda dan keluarga dengan harga terjangkau dan sangat. Jangan lupa untuk Like, Comment dan Subscribe~ ♥ Halo semuanya, hari ini aku masak Oseng Buncis Tempe.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan oseng tempe + bakso, pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Oseng tempe + bakso, pedas memakai 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Oseng tempe + bakso, pedas:
  1. Ambil 1 papan tempe
  2. Sediakan 2 bh bakso
  3. Siapkan Bumbu rajang :
  4. Ambil 5 bh cabe rawit
  5. Sediakan 10 bh bawang merah,sy kecil2
  6. Ambil 3 siung bawang putih
  7. Sediakan 1 bh tomat,kecil
  8. Siapkan 2 sdm kecap
  9. Ambil Secukupnya garam & kaldu bubuk

Setelah panas, baru masukkan potongan tempe dan goreng sajian ini sampai berkulit dan agak kekuningan. Angkat tempe yang sudah matang dengan menggunakan serokkan lalu sisihkan dalam wadah sebelum sajian ini. Resep Bakso Mercon - Oseng bakso pedas yang sering disebut bakso mercon atau Pentol Setan ini merupakan salah satu masakan kekinian yang lagi Cara memasak resep bakso mercon yang viral seperti Oseng Mercon Daging Sapi khas Jogja yang beberapa waktu lalu Doyan Resep bagikan ini. Tumis udang dengan minyak secukupnya sampai setengah matang.

Cara menyiapkan Oseng tempe + bakso, pedas:
  1. Siapkn bahan. Potong korek api tempenya, dan baksonya iris tipis.. Panaskan minyak agak banyak utk menggoreng tempe sampai agak kering.. Sisihkan
  2. Gunakan sedikit minyak,tumis bumbu2, masukkan tempe & bakso. Aduk2. Tambahkan sdikit air.. Tuang kecap,beri garam & kaldu. Test rasa..
  3. Monggo..monggo diicip

Masukkan tempe, masak sampai tempe matang dan berubah warna. Tambahkan asam jawa dan daun salam. Mulai aduk sampai semua bahan matang. Oseng tempe pedas dengan bumbu terasi yang gurih. Biasanya, tempe mendoan disantap bersama sambal kecap pedas-gurih.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Oseng tempe + bakso, pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved