Resep Sayur Kari daging tahu, Enak Banget

Dean Cobb   17/09/2020 18:24

Sayur Kari daging tahu
Sayur Kari daging tahu

Lagi mencari ide resep sayur kari daging tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur kari daging tahu yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Kari kuning daging rusa enak lainnya.. Lihat juga resep KARI Ayam Tahu Kentang enak lainnya. Menu Kari Daging Pekat perkongsian saudari Zurina Zulkefli ni memang istimewa dan nampak sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur kari daging tahu, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur kari daging tahu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur kari daging tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur Kari daging tahu memakai 19 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur Kari daging tahu:
  1. Gunakan 1/4 daging sapi
  2. Gunakan Tahu putih
  3. Sediakan Santan
  4. Gunakan Wortel
  5. Ambil Kol
  6. Ambil Daun bawang
  7. Ambil Laos
  8. Siapkan Jahe
  9. Ambil Sereh
  10. Ambil Penyedap rasa
  11. Gunakan Garam
  12. Gunakan Bahan halus
  13. Gunakan 8 siung Bawang merah
  14. Ambil 3 siung Bawang putih
  15. Ambil 4 Cabai merah
  16. Ambil 7 Cabai rawit
  17. Siapkan 4 buah Kemiri
  18. Ambil Secukupnya kunyit
  19. Siapkan secukupnya Ketumbar

Kuah kari seperti ini juga sedap dicicah dengan roti jala atau roti canai. Untuk menghasilkan kari seperti ini memerlukan praktis dan praktis. Sayur tempe tahu cabe/lombok hijau ini biasa disebut 'jangan ndeso' atau sayur desa. Sayur ini menjadi menu harian di desa-desa sekitar Jawa Tengah.

Langkah-langkah membuat Sayur Kari daging tahu:
  1. Rebus daging sampai empuk lalu potong kecil kecil dan lalu goreng tahu sampai setengah matang
  2. Tumis bumbu halus hingga matang masukkan laos, sereh, jahe yang sudah digeprek, masukkan penyedap rasa dan garam
  3. Setelah matang, masukkan bumbu tumisan ke panci yg sudah berisi santan, potongan daging, tahu dan sayur mayur
  4. Lalu tunggu hingga mendidih dan wortel sayur yg menjadi lunak
  5. Sajikaaan deh

Setelah santan kental masuk, aduk-aduk kari agar santan tidak pecah. Namun anda tak perlu khawatir, dalam menyiapkan resep kari sayuran dari kami, anda tidak perlu menggunakan setiap jenis rempah-rempah tersebut karena saat ini sudah tersedia bumbu kari halus yang lebih praktis. Bumbu dan santan kari sayuran biasanya jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan kari kambing, kari ayam, maupun kari ikan. Bumbu kari ini bisa menggunakan bahan utama ayam maupun dengan menggunakan sayur sayuran saja. Yuk bunda sekarang mulai memasak kari ayam sayuran enak dan lezat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur Kari daging tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved