Bagaimana Menyiapkan Sayur santan timun + tempe yang Bikin Ngiler

Barbara Kennedy   30/11/2020 00:28

Sayur santan timun + tempe
Sayur santan timun + tempe

Sedang mencari ide resep sayur santan timun + tempe yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur santan timun + tempe yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur santan timun + tempe, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur santan timun + tempe enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Untuk kalian yang udah tonton video ini makasih banget yaach. Supaya lebih nikmat, sajikan sayur tempe Seperti teri, telur puyuh, labu siam, timun, buncis, kacang panjang, dan lain sebagainya. Sajian sayur tempe ini bisa kamu hidangkan untuk menu sarapan, makan siang, bekal di kantor atau.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur santan timun + tempe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sayur santan timun + tempe menggunakan 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur santan timun + tempe:
  1. Siapkan 2 buah timun
  2. Ambil 2 papan tempe yg kecil
  3. Gunakan 1 bungkus santan kara
  4. Ambil Bawang merah
  5. Sediakan Bawang putih
  6. Gunakan Tomat
  7. Gunakan Cabe
  8. Gunakan secukupnya Garam
  9. Ambil secukupnya penyedap

Sayur bening merupakan sayur tanpa santan, yang bisa membantu menghangatkan badan. Sayur ini dibuat menggunakan sayur-sayuran hijau, sehingga memiliki Iris ujung timun krai, kemudian potong-potong seukuran satu suapan. Didihkan air kemudian masukkan bumbu yang sudah dihaluskan. Bagi yang ingin mencoba sayur tempe ndeso yang pedaaas dan tak kalah lezaaaat silahkan coba resep Jangan Lombok Ijo khas Wonogiri.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur santan timun + tempe:
  1. Cuci bersih timun dan potong2 sesuai selera, kemudian potong dadu tempe
  2. Iris duo bawang, tomat dan cabe, kemudian tumis klo sdah harum masukan tempe aduk2 kemudian tambahkan air secukupnya
  3. Kalau sdah mndidih masukan timun tunggu sampai mendidih lagi kemudian masukan santan yg sdah d beri air sedikit, aduk2 dan tunggu sampai matang
  4. Koreksi rasa dan angkat deh 😋 selamat mencoba bunda😊

Bagi anda yang kurang suka tempe dan tahu mentah, kedua bahan bisa anda goreng setengah matang dulu baru dimasukkan ke dalam santan. Sayur Santan Tempe ini memang sederhana tapi kelezatannya selalu disuka. Salah satu olahan tempe yang mudah selain tempe goreng adalah membuatnya jadi sayur berkuah santan. Sayur labu siam merupakan salah satu hidangan favorit pada saat hari lebaran. Yuk simak resep sayur labu siam yang nikmat tersebut di sini.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur santan timun + tempe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved