Resep Bolu gulung Kukus Putih telur yang Sempurna

Devin Rivera   17/09/2020 18:27

Bolu gulung Kukus Putih telur
Bolu gulung Kukus Putih telur

Sedang mencari ide resep bolu gulung kukus putih telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu gulung kukus putih telur yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu gulung kukus putih telur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu gulung kukus putih telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Hai teman memasak, kali ini saya akan berbagi cara membuat bolu gulung kukus menggunakan bahan dasar putih telur juga. Menu resep bolu kukus dengan putih telur sederhana ekonomis yang ditampilkan didapatkan dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep membuat bolu cklat kukus cara membuat bolu coklat kukus ini. Setelah melihat resep masakan sederhana diatas, begitu gampang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu gulung kukus putih telur yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu gulung Kukus Putih telur menggunakan 10 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu gulung Kukus Putih telur:
  1. Siapkan 200 gr putih telur
  2. Gunakan 1/8 sdt garam
  3. Sediakan 1 sdt sp
  4. Ambil 100 gr gula pasir
  5. Sediakan 100 gr tepung terigu
  6. Ambil 10 gr susu bubuk
  7. Gunakan 25 gr margarin lelehkan
  8. Ambil 30 gr santal kental instan
  9. Ambil 3 tetes pewarna merah
  10. Gunakan 50 gr selai coklat untuk olesan

Tambahkan tepung beras dan aduk hingga rata. Lalu tambahkan susu untuk melembutkan tekstur. Resep bolu gulung - Bolu gulung merupakan kue unik yang menjadi favorit bagi pecinta kue. Apalagi isian yang di gulung bisa di variasikan dengan beberapa rasa sesuai selera.

Langkah-langkah membuat Bolu gulung Kukus Putih telur:
  1. Panaskan dandang /klakat.
  2. Kocok putih telur dan garam sampai setengah mengembang kemudian masukkan gula secara bertahap.
  3. Tambahkan tepung dan susu sambil diayak dan diaduk.
  4. Masukkan margarin dan santan instan perlahan -lahan,adik rata.
  5. Ambil sedikit adonan beri warna merah aduk rata.Tuang acak /bermotif sesuai selera pada loyang 24x24 yang dialas kertas roti dan dioles margarin.
  6. Kukus selama kurang lebih 5 menit atau sampai adonan set.
  7. Keluarkan dari kukusan,timpa perlahan dengan sisa adonan,hentakkan.Kukus kurang lebih 25 sampai 30 menit,gunakan api sedang dan jangan lupa bungkus tutup kukusan dengan serbet bersih agar uap tak menetes ke cake.
  8. Keluarkan,balikkan pada rak pendingin,lepas perlahan kertas roti.
  9. Hangat kuku oles dengan selai coklat.Gulung perlahan,eratkan simpan sesaat dilemari es hingga set.
  10. Potong -potong bolu siap dinikmati.

Semakin majunya perkembangan jaman bolu gulung bisa di olah dengan beragam variasi. Salah satu varian bolu kukus yang cukup populer dan sering kita jumpai yakni bolu gulung kukus. Jika kamu tertarik ingin membuatnya, caranya cukup Jika biasanya ketika membuat kue bolu, kita menggunakan telur yang utuh, ternyata kamu juga bisa menggunakan putih telurnya saja untuk. Bolu kukus putih telur tepung ketan putih. putih telur, gula putih/menurut selera anda, garam, TBM, baking soda, vanili, minyak sayur, tepung ketan putih saya pakai rosbren. Ya sudahlah.dibikin bolu kukus gulung ajah lah yaa.😁 Selainya pakai selai kacang yang kemarin dibuat.hehehe.😁.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu gulung Kukus Putih telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved