Cara Gampang Membuat Sambal ijo ikan asin nila yang Lezat

Mabel Brady   17/12/2020 07:53

Sambal ijo ikan asin nila
Sambal ijo ikan asin nila

Sedang mencari ide resep sambal ijo ikan asin nila yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal ijo ikan asin nila yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara membuat kreasi sambal ikan nila goreng Lombok ijo yang mudah, enak dan lezat. Resep ini per paduan ikan nila dan sambal ijo Djamin anda lahap makan dengan rese ini TERIMAKASIH. Ikan nila pindang ala Palembang Ikan kuah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal ijo ikan asin nila, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sambal ijo ikan asin nila enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sambal ijo ikan asin nila yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambal ijo ikan asin nila menggunakan 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sambal ijo ikan asin nila:
  1. Ambil 5 buah ikan nila asin
  2. Ambil Segenggam cabe ijo
  3. Gunakan Sedikit rawit
  4. Siapkan 4 siung bawang merah
  5. Sediakan secukupnya Garam
  6. Sediakan Penyedap
  7. Sediakan Minyak (utk menggoreng)

Karena harus di sesuaikan dengan keadaan, sehingga ikan Beberapa diantaranya adalah umpan ikan nila merah yang jitu, di kolam, liar, babon, di sungai, air payau, air keruh, di kolam harian, di danau toba sampai. Betapa tidak, olahan ikan asin yang dipadu dengan sambal cabe ijo yang lezat akan membuat sajian ini semakin luar biasa. Setelah ikan asin matang, angkat ikan dan tiriskan minyaknya, lalu sisihkan ikan dalam wadah atau piring. Kini menyediakan beberapa varian menu lauk favorit siap saji.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal ijo ikan asin nila:
  1. Potong dadu ikan asin nya, kemudian goreng hingga garing
  2. Halus kan semua bumbu cabe, dan bawang
  3. Kemudian tumis dg minyak, setelah harum masukkan ikan asinnya aduk rata deh
  4. Sambal ikan asin siap disajikan deh🥰🥰

Ikan asinnya pake ikan asin apa ya? Sambal hıjau mınyak jelanta ıkan asın rasanya mantul!!! Makan dengan Ikan Asin Sambel Ijo pasti nikmat. Untuk menikmati ikan gabus asin, kamu dapat menyulapnya menjadi beragam sajian, seperti balado, sambal ijo, atau sambal goreng. Sementara ikan tenggiri asin lebih pas jika ditumis dan dihidangkan bersama sambal.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambal ijo ikan asin nila yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved