Cara Gampang Menyiapkan Kacang tempe sayur santan Anti Gagal

Ellen Martinez   18/12/2020 01:29

Kacang tempe sayur santan
Kacang tempe sayur santan

Lagi mencari inspirasi resep kacang tempe sayur santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kacang tempe sayur santan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kacang tempe sayur santan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kacang tempe sayur santan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

#sayurkacangpanjang #kacangpanjangkuahsantan #indoculinairehunter Dalam video ini saya membagikan resep sayur kacang panjang tempe kuah santan yang enak. Video Kali ini Ibu Atika akan masak sayur santan kacang panjang + tempe,, walaupun sederhana tapi rasanya maknyusss,,, tonton sampai habis y teman teman. Resep Cara Membuat Masakan Tumis Sayur Tempe Kacang Panjang Kuah Santan Pada kesempatan kali ini, saya ingin menyajikan resep masakan tumis sayur tempe.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kacang tempe sayur santan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kacang tempe sayur santan menggunakan 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kacang tempe sayur santan:
  1. Gunakan 1 ikat kacang panjang(potong2)
  2. Sediakan 1 papan tempe(potong dadu kecil²)
  3. Ambil 1 saschet santan kara 65 m
  4. Ambil Bumbu halus
  5. Ambil 3 siung bawang putih
  6. Siapkan 5 siung bawang merah
  7. Sediakan 6 buah cabe rawit
  8. Ambil 3 buah cabe merah
  9. Sediakan 1 kemiri
  10. Sediakan Laos
  11. Gunakan Daun salam
  12. Siapkan Garam, gula, penyedap rasa
  13. Sediakan Minyak untuk menumis
  14. Ambil secukupnya Air

Berikut resep dan cara membuat sayur kacang panjang kuah santan. Selanjutnya, masukkan potongan tempe, lalu aduk hingga tercampur rata. Masak hingga tempe setengah matang. resep sayur tempe cabe ijo Bahan"nya : Tempe Cabe hijau Cabe hijau gendot Santan Daun bawang Daun salam Ketumbar. Resep Sayur Santan Kacang Panjang Super Enak Dan Praktis dapat anda lihat pada video slide berikut ini dan untuk lebih.

Langkah-langkah menyiapkan Kacang tempe sayur santan:
  1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, masukkan laos, daum salam.. tumis hingga wangi..
  2. Beri sedikit air masukkan kacang berserta tempe, ungkep sebentar sampai kacang empuk..
  3. Jika kacang sudah empuk tambahkan air lagi secukupnya, tuang santan, gula, dan penyedap rasa..
  4. Aduk hingga mendidih (santan jgn sampai pecah), tes rasa.. jika dirasa sudah, matikan kompor..sajikan

Cara Membuat Sayur Kacang Panjang Tempe. Sayur Labu Siam Udang Kuah Santan Yang Gurih Banget. Bagi yang ingin mencoba sayur tempe ndeso yang pedaaas dan tak kalah lezaaaat silahkan coba resep Jangan Lombok Ijo khas Wonogiri. Tambahkan santan kemudian masukkan irisan tahu. Masak dengan api sedang hingga mendidih.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kacang tempe sayur santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved