Resep Sop sayur seger sederhana Anti Gagal

David Gomez   05/11/2020 00:20

Sop sayur seger sederhana
Sop sayur seger sederhana

Sedang mencari ide resep sop sayur seger sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop sayur seger sederhana yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bawang putih mentah dimasukkan saat air sdh mendidih, tdk akan langu, tambahan jahe membuat sop menjadi lebih sedap, Silahkan dicoba. Siapapun bisa bikin masakan berbahan sayur dengan mudah. Sayur sop merupakan salah satu masakan yang banyak dicari saat ini.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop sayur seger sederhana, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sop sayur seger sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sop sayur seger sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sop sayur seger sederhana menggunakan 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sop sayur seger sederhana:
  1. Siapkan 2 buah kentang ukuran sedang
  2. Sediakan 1 buah wortel ukuran sedang
  3. Gunakan 1/2 kol atau kubis ukuran sedang
  4. Gunakan 1 batang daun bawang
  5. Sediakan 1 batang sledri, ambil daunnya saja
  6. Ambil Bawang goreng
  7. Ambil 2 gelas air
  8. Sediakan sesuai selera Bakso
  9. Siapkan 1 sdm gula pasir
  10. Sediakan Bumbu halus :
  11. Gunakan 3 siung bawang putih
  12. Ambil 1/4 sdr lada bubuk
  13. Ambil 1 buah kemiri ukuran sedang
  14. Siapkan 2/3 sdm garam
  15. Gunakan secukupnya Kaldu bubuk

Rasanya yang segar dan nikmat membuat sayur sop banyak digemari. Beberapa hari belakang disini cuacanya dingin karna hujan terusss jadi kan seger nih kalo Ceritany beli sayur pas pulang kerja tapi sisa yang dijual sama masnya hanya sayur soup yang udah. Sop daging Padang adalah salah satu menu makanan yang banyak digemarin. Hangatnya kuah sop, dan rasa rempah yang kental membuatt.

Cara menyiapkan Sop sayur seger sederhana:
  1. Cuci bersih dan potong sayuran sesuai selera, usahakan ukurannya proporsional ya biar seimbang. Masing-masing sayuran dipisah.
  2. Haluskan bumbu kecuali garam dan kaldu bubuk, rebus bersama air (lebih enak kalau bumbu ditumis dulu). Masukkan kentang.
  3. Setelah mendidih masukkan wortel, 3 menit kemudian masukkan kol/kubis dan bakso.
  4. Tambahkan gula pasir dan kaldu bubuk. Tes kematangan sayur. Setelah empuk, angkat dan tambahkan garam. Tes rasa.
  5. Taburkan daun sledri dan bawang goreng. Sop seger sayuran siap disantap bersama tempe pecak atau marinase dan sambel kecap.
  6. Selamat mencoba…

Olahan sayur sop memang jadi hidangan kuah paling favorit serta praktis untuk dibuat. Beragam jenis sop seperti sop bening, sop santan, sop ayam, sop iga cocok disantap bersama nasi hangat untuk mengisi perut keroncongan. Cara membuat sop yang enak namun memiliki rasa luar biasa bisa diolah mudah. Aneka resep sayur mayur sederhana untuk sehari hari. Masakan sayur bayam merupakan sayuran harian kuah bening yang ringan dan menyegarkan. Inilah bumbu sayur bayam lengkap dengan cara membuat masakan sayur bayam enak dengan kuah segar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sop sayur seger sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved