Resep Sayur Gudeg Kuah Santan #36 Anti Gagal

Dora Craig   30/09/2020 21:58

Sayur Gudeg Kuah Santan #36
Sayur Gudeg Kuah Santan #36

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur gudeg kuah santan #36 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur gudeg kuah santan #36 yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur gudeg kuah santan #36, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur gudeg kuah santan #36 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

SAYUR NANGKA MUDA KUAH SANTAN Asalamualaikum, apa kabar semuanya semoga dalam keadaan sehat. Hari ini saya memasak nangka dengan kuah santan, rasanya sedap. Hai teman teman saat ini diah senja masak sayur nangka kuah santan Selamat menonton ya semoga ber manfaat Jgn lupa like dan subscribe.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur gudeg kuah santan #36 yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Gudeg Kuah Santan #36 menggunakan 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sayur Gudeg Kuah Santan #36:
  1. Siapkan 1/2 buah nangka muda
  2. Siapkan 1/4 kg tetelan sapi (boleh skip)
  3. Siapkan Bumbu halus :
  4. Sediakan 7 Bawang merah
  5. Gunakan 7 Bawang Putih
  6. Gunakan 3 kemiri
  7. Ambil 1 sdm ketumbar bubuk
  8. Siapkan 1/2 sdm garam
  9. Ambil Pelengkap :
  10. Gunakan 3 Daun salam
  11. Sediakan 1 atau 2 iris Lengkuas
  12. Siapkan Gula jawa
  13. Sediakan Penyedap rasa
  14. Ambil Air
  15. Siapkan Santan kara

Ada berbagai varian gudeg, antara lain: Gudeg kering, yaitu gudeg yang disajikan dengan areh kental, jauh lebih kental daripada santan pada masakan padang. MENU MAMA PINTAR BIAR MAKIN DISAYANG SUAMI, Daun Singkong Masak Santan Pedas. Tambahkan santan, cabai rawit merah, gula, dan garam. resep sayur kuah keluak. Resep Gudeg Komplet Khas Yogyakarta, Lengkap dengan Sambal Krecek.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Gudeg Kuah Santan #36:
  1. Cacah nangka muda kemudian rebus dan tiriskan.. Kemudian cuci hingga bersih dan tidak lengket.. Cara ini adalah untuk menghilangkan rasa pahit dan menghilangkan getah pd nangka
  2. Rebus tetelan sapi kemudian masukkan bumbu halus dan pelengkap, tunggu sampai tetelan berubah warna.. Kemudian masukkan nangka muda yang sudah di cuci.. Lalu masukkan gula dan penyedap rasa.. Test rasa..
  3. Jika air sudah sedikit menyusut masukkan kara.. Aduk hingga merata.. Jangan sampai santan pecah..
  4. Jika sudah matang segera sajikan..
  5. Selamat mencoba 😊

Salah satunya menjadi sayur kuah santan jantung pisang. Jangan dikira susah, gampang banget kok bikinnya. Coba cek caranya di bawah ini ya! Cara membuat sayur kuah santan jantung pisang. Resep cara membuat sayur gudeg nangka muda tetelan bumbu kuning tanpa santan jawa timur. resep cara memasak olahan Aneka resep sayuran gudeg nangka tetelan kali ini adalah petunjuk lengkap cara memasak sayur nangka, sehingga rasa kuah dan nangka muda yang anda masak enak.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur gudeg kuah santan #36 yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved