Langkah Mudah untuk Membuat Pindang suwir sambal matah, Bisa Manjain Lidah

Cory Logan   11/08/2020 04:37

Pindang suwir sambal matah
Pindang suwir sambal matah

Lagi mencari inspirasi resep pindang suwir sambal matah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pindang suwir sambal matah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Pindang Suwir Sambal Matah enak lainnya. Goreng pindang sampai aga kecoklatan kemudian suir. Potong bawang merah, sereh, cabai, dan daun jeruk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pindang suwir sambal matah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pindang suwir sambal matah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pindang suwir sambal matah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pindang suwir sambal matah memakai 6 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pindang suwir sambal matah:
  1. Siapkan 1 potong ikan cakalang
  2. Gunakan 6 batang serai
  3. Sediakan 5 butir bawang merah
  4. Siapkan selera cabe menurut
  5. Siapkan 2 sdm minyak kelapa
  6. Gunakan secukupnya garam dan penyedap

Hay hay guys balik lagi bersama gua di dapur mbih dan di video gua kali ini gua mau bikin. Rice bowl bakso sambel dadak dengan telur ceplok setengah matang. Ada ayam suwir bumbu rujak, menu persembahan dari Ricebowl Booru. TONGKOL SUWIR SAMBAH MATAH By @deviirwantari Ada di buku resep sy yang pertama MenuRumahanAlaDeviIrwantari.

Langkah-langkah membuat Pindang suwir sambal matah:
  1. Siapkan semua bahan
  2. Goreng ikan cakalang…setelah itu disuwir2
  3. Cuci bawang merah,cabai dan serai…setelah itu diiris tipis,campurkn semua bahan jadi satu dengan ikan cakalang,tambahkan minyak kelapa,garam dan penyedap…aduk rata. Siap disajikan

Episode masak kali ini miss yzmalicious sharing salah satu olahan ikan tongkol yaitu Tongkol Suwir Sambal Matah Kecombrang! Kali ini pakai irisan bunga kecombrang (honje) dan suwiran tongkol. TONGKOL SUWIR SAMBAH MATAH By @deviirwantari Ada di buku resep sy yang pertama MenuRumahanAlaDeviIrwantari. Episode masak kali ini miss yzmalicious sharing salah satu olahan ikan tongkol yaitu Tongkol Suwir Sambal Matah Kecombrang! Kali ini pakai irisan bunga kecombrang (honje) dan suwiran tongkol.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pindang suwir sambal matah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved