Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kari ayam sayuran, Lezat

Jackson Banks   19/08/2020 10:44

Kari ayam sayuran
Kari ayam sayuran

Lagi mencari ide resep kari ayam sayuran yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kari ayam sayuran yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Kare Ayam Sayur enak lainnya. Udah lamaaa gak makan yg kuah santan.. .mumpung ada bahan, jadilah bikin kari. . .☺️🤤 Kari ekonomis.😁 Rasa gak kalah mantuuull. . .siiip Cobain bikin juga yuuk. Happy Cooking 🍳 Memasak Kari Ayam Jangan lupa Kaka subscribe klik loncengnya juga ya sampe berdering.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kari ayam sayuran, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kari ayam sayuran yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kari ayam sayuran sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kari ayam sayuran menggunakan 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kari ayam sayuran:
  1. Sediakan 1/4 kg ayam, potong sesuai selera
  2. Siapkan 1 buah kentang, potong2 sesuai selera
  3. Gunakan 1 buah wortel, potong2
  4. Siapkan 4 lembar kol, potong2
  5. Ambil 4 siung bawang merah
  6. Gunakan 2 siung bawang putih
  7. Ambil 5 buah cabe merah (bisa ditambahkan sesuai selera)
  8. Gunakan 2 butir kemiri
  9. Sediakan 4 lembar daun jeruk
  10. Sediakan 40 ml santan kental (saya pake kara)
  11. Ambil 1/2 sdt kunyit bubuk
  12. Ambil 1/2 sdt ketumbar bubuk
  13. Gunakan 1/8 sdt lada halus
  14. Ambil 1 iter air
  15. Sediakan 3 sdm minyak

Menu rumahan yg satu ini memang cocok sekali untuk dijadikan hidangan favorit keluarga coz rasanya yang mantul dgn gurih santan berpadu aroma rempah² bikin yg jauh dr rumah. Bumbu kari ini bisa menggunakan bahan utama ayam maupun dengan menggunakan sayur sayuran saja. Yuk bunda sekarang mulai memasak kari ayam sayuran enak dan lezat. Lihat juga resep Kari Ayam & Ceker mix Sayuran enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Kari ayam sayuran:
  1. Siapkan semua bahan. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe merah dan kemiri
  2. Panaskan minyak. Masukkan bumbu halus. tumis sampai bumbu matang. Masukkan ayam, aduk sebentar. Masukkan 500 ml air, masak sampai mendidih baru masukkan setengah santan kental dan semua bumbu
  3. Aduk sampai tercampur rata dan masak selama 15 menit. Kemudian masukkan kentang, wortel dan kol. Tambahkan sisa air dan masak sampai mendidih dan tunggu sampai 15 menit.
  4. Masukkan sisa santan dan aduk sampai tercampur rata serta airnya mendidih kembali. setelah itu matikan api dan tiang ke piring saji. Sajikan

Bumbu dan santan kari sayuran biasanya jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan kari kambing, kari ayam, maupun kari ikan. Selain itu karena sayuran jauh lebih cepat matang, waktu mengolahnya pun hanya sebentar, sehingga cocok untuk dijadikan hidangan santap sahur. Resep 'sayuran kari tahu' paling teruji. Resep Kari Ayam - Kari ayam merupakan salah satu makanan khas yang memiliki rasa berbeda-beda di setiap negara. Dengan rasanya yang cocok hampir di semua lidah, tentu sajian ini sangat pas menemani makan pagi, siang maupun makan malam anda.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kari ayam sayuran yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved