Resep Sayur Santan (Kacang, Rebung, dan Tempe), Bisa Manjain Lidah

Evan Adkins   02/08/2020 23:49

Sayur Santan (Kacang, Rebung, dan Tempe)
Sayur Santan (Kacang, Rebung, dan Tempe)

Lagi mencari inspirasi resep sayur santan (kacang, rebung, dan tempe) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur santan (kacang, rebung, dan tempe) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur sawi tahu santen enak lainnya. Ada masakan sayur yang ditumis, berkuah, hingga berkuah santan. Umumnya santan menjadi bahan pembuatan masakan Indonesia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur santan (kacang, rebung, dan tempe), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur santan (kacang, rebung, dan tempe) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur santan (kacang, rebung, dan tempe) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur Santan (Kacang, Rebung, dan Tempe) memakai 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur Santan (Kacang, Rebung, dan Tempe):
  1. Ambil Kacang panjang
  2. Ambil Rebung
  3. Ambil Tempe
  4. Gunakan Santan
  5. Sediakan Cabai rawit
  6. Sediakan Cabai keriting
  7. Gunakan Bawang merah
  8. Siapkan Bawang putih
  9. Sediakan Ebi
  10. Ambil Gula
  11. Siapkan Garam
  12. Ambil Minyak

Bikin Tumis Tahu Tempe Kacang Panjang yang kaya protein dan vitamin ini ternyata gampang banget, lho! Kali ini saya akan membagikan hasil kreasi resep saya yaitu resep sayur kacang kanjang kuah santan ditambah dengan tahu. Dari segi rasa, masakan ini gurih dan agak sedikit pedas bagi yang suka pedas. Masakan ini sangat cocok untuk disajikan pada menu makan malam.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Santan (Kacang, Rebung, dan Tempe):
  1. Potong kacang panjang, tempe, dan rebung.
  2. Haluskan bumbu yang terdiri dari cabai rawit, cabai keriting, bawang merah, dan bawang putih.
  3. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan serta ebi dengan sedikit minyak. Masukkan santan encer. Tambahkan gula dan garam.
  4. Masukkan kacang, rebung dan tempe.
  5. Campur semua bahan dan tunggu semua matang.
  6. Masukkan santan kental. Aduk dan tunggu sampai mendidih. Sayur kacang siap di sajikan.

Sayur kacang merah yang dilengkapi dengan kuah santan ini, selain akan mendapatkan cita rasa yang lebih enak dan sedap tentunya akan menghasilkan cita rasa yang begitu gurih. Belum lagi komposisi bumbu serta rempah pilihan yang digunakan akan membuat cita rasanya menjadi sempurna. Masukkan kacang panjang, lalu aduk hingga tercampur rata. Setelah itu, tuang santan, kemudian masak sambil diaduk-aduk supaya..lembut masukkan santan dan aduk-aduk jangan sampai santan pecah, setelah santan mendidih segera angkat dan dan dapat di sajikan untuk makan siang. Langkah-langkah resep sayur lodeh kacang panjang : Yang paling pertama adalah, anda harus mencuci bahan terlebih dahulu, kemudian.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Santan (Kacang, Rebung, dan Tempe) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved