Resep Bolu Tape Putih Telur Enak Super lembut Anti Gagal

Luke Garrett   28/10/2020 19:17

Bolu Tape Putih Telur Enak Super lembut
Bolu Tape Putih Telur Enak Super lembut

Lagi mencari inspirasi resep bolu tape putih telur enak super lembut yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu tape putih telur enak super lembut yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Bolu tape putih telur Super lembut. Luar biasa ganas nya yg makan 😂. Enak Wangi & Lembut 👍👍 - Mells Kitchen Habis buat Kue kering (kuker) pasti banyak putih telurnya yah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu tape putih telur enak super lembut, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu tape putih telur enak super lembut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu tape putih telur enak super lembut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu Tape Putih Telur Enak Super lembut menggunakan 16 bahan dan 14 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu Tape Putih Telur Enak Super lembut:
  1. Ambil 350 ml putih telur (setara dengan 9 butir telur tanpa kuning)
  2. Ambil 150 gr gula pasir (setara dengan 12 SDM)
  3. Sediakan 1/2 SDT garam
  4. Sediakan 1 sdm sp
  5. Gunakan 400 gr tape
  6. Gunakan 65 gr santan kental (aku pakai santan kara 1 bungkus kecil 65ml)
  7. Sediakan Bahan yg diayak
  8. Sediakan 150 gr tepung terigu (setara dengan 18 SDM)
  9. Gunakan 1 sachet susu dancow fortigro
  10. Ambil 15 gr tepung maizena (setara dengan 1 ½ SDM)
  11. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  12. Siapkan Bahan yg dicairkan
  13. Sediakan 100 gr mentega blueband (12 SDM)
  14. Siapkan 100 gr butter wisman (12 SDM)
  15. Ambil Topping
  16. Siapkan secukupnya Keju parut atau kismis atau choco chips

Bolu Tape singkong Panggang tanpa Oven,Enak dan super lembut Ketika belanja di tukang sayur, lihat ada tape singkong, jadi inget kalau mama doyan banget bolu tape singkong,kebetulan mama dan adik lagi nginep di rumah, jadi langsung dibeli dan djeksekusi bikin bolu untuk cemilan di rumah. Merdeka.com - Cara membuat kue bolu panggang dapat Anda lakukan sendiri di rumah dan menikmatinya Bersama keluarga dan orang terdekat. Nama bolu sendiri yakni tak lain berasal dari Bahasa Portugis 'bolo' yang berarti cake atau kue. Resep bolu tape super lembut anti gagal.

Langkah-langkah membuat Bolu Tape Putih Telur Enak Super lembut:
  1. Olesi loyang dengan mentega secara merata
  2. Hancurkan tape dengan 1 bungkus santan pakai garpu. Jgn lupa serat tape ditengahnya dibuang yaa…
  3. Cairkan mentega & butter menjadi 1
  4. Panaskan oven dengan api kecil saja.
  5. Mixer putih telur terlebih dahulu sampai berbusa, lalu masukkan gula pasir secara bertahap sedikit demi sedikit sampai habis, masukkan garam, terakhir SP.
  6. Mixer dengan kecepatan tinggi sampai adonan putih kaku & mengental (soft peak) ciri2nya yaitu adonan tidak jatuh/menetes ketika ditumpahkan. Seperti digambar.
  7. Turunkan speed mixer ke angka terendah lalu masukkan tape yg sudah dihaluskan dengan santan tadi sampai rata
  8. Masukkan bahan yg sudah diayak tadi. Tetap mixer dengan speed terendah.
  9. Terakhir matikan mixer lalu masukkan butter & mentega yg telah di cairkan. Aduk balik pakai spatula. Jgn terlalu lama / banyak mengaduk
  10. Tuang kedalam loyang yg sudah diolesi mentega tadi. Saya pakai loyang 20x20. Lalu taburi kismis atau chocochips atau keju. Dicampur juga boleh… pilih Salah 1 pun juga tetap oke….
  11. Hentak2an loyang. Tujuannya adalah agar tidak ada udara tertinggsl didalam adonan
  12. Kunci utama adonan berhasil agar tidak kempes / turun saat dicampur bahan adalah disaat kita mixer harus benar2 mengembang kaku dan kental.
  13. Panggang kedalam oven yg telah dipanaskan terlebih dahulu. Panggang sampai matang kurleb 25 menit api sedang. Ciri2 matang adalah disaat kita tes tusuk pakai lidi maka tidak ada sisa adonan yg menempel dilidi tersebut. Dan lama waktu memanggang berbeda2 ya tergantung dari oven masing2.
  14. Setelah cake nya dipotong2… Teksturnya halus ringan. Dan yg pasti lembut ga seret… Silahkan dicoba moms

Cara mmebuat bolu pisang kukus inipun sama seperti bolu kukus umumnya. Simak Cara Membuat Bolu Tape Keju No Mixer Pulen Banget Yang Praktis Di Rumah from img-global.cpcdn.com Nah, bila biasanya anda seringkali mencicipi sajian kue bolu ini dengan tekstur yang empuk dari telur. Assalamualaikum seperti nya hari ini pengin yg manis. ya hadirlah membuat bolu tape keju. Kali ini saya akan bagikan resep bolu tape panggang yang rasanya enak dan lembut banget.cita rasanya. Bolu tape putih telur. foto: Instagram/@kuki_gut.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu tape putih telur enak super lembut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved