Resep Bakso Oseng Pedas yang Lezat Sekali

Evelyn Larson   06/12/2020 16:13

Bakso Oseng Pedas
Bakso Oseng Pedas

Lagi mencari ide resep bakso oseng pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso oseng pedas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso oseng pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bakso oseng pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

NASI PEDAS OSENG JURAGAN Sudirman Street Food Market Jl. Untuk membuat masakan oseng-oseng pedas yang enak dan sederhana tidaklah sulit. - Tumis bawang merah, bawang putih dan cabai, setelah wangi masukkan udang dan bakso. Resep Bakso Mercon - Oseng bakso pedas yang sering disebut bakso mercon atau Pentol Setan ini merupakan salah satu masakan kekinian yang lagi hits banget di Indonesia.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakso oseng pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bakso Oseng Pedas menggunakan 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bakso Oseng Pedas:
  1. Ambil Secukupnya bakso (ayam/sapi)
  2. Gunakan 3 lembar daun jeruk, iris halus
  3. Siapkan Jeruk sambal
  4. Sediakan ➡Bumbu sambal (ulek kasar) :
  5. Gunakan 5 bawang putih
  6. Ambil 7 cabe rawit (selera)
  7. Ambil 10 cabe merah besar
  8. Sediakan 100 ml air
  9. Ambil secukupnya Garam Lada Kaldu bubuk
  10. Sediakan Saus sambal

Cara membuat oseng cumi pedas berkuah, seperti makananan di restoran seafood. Ada juga oseng super pedas khas Jogja yang disebut oseng mercon. Nah, sekarang nggak perlu jauh-jauh lagi ke Joga. Penyuka selera pedas, mari coba masak Bakso Goreng Pedas.

Langkah-langkah menyiapkan Bakso Oseng Pedas:
  1. Rebus bahan sambal (bawang putih-rawit-cabe besar) sampai agak lunak. Kemudian ulek kasar
  2. Tumis bumbu sambal sampai wangi. Bumbui garam lada kaldu, aduk. Tuangi air, kecilkan api. Biarkan mengental, masukkan saus sambal & baksonya.
  3. Taburi daun jeruk, aduk sebentar lalu angkat
  4. Sajikan..

Rasakan cita rasa bakso goreng Kreasi resep Bakso Goreng Pedas ini patut dicoba. Suara.com - Cumi Asin Oseng Pedas jadi rekomendasi buat kamu yang nggak punya selera makan. Iya karena rasa asin cuminya dibalur bumbu oseng dan irisan cabai yang halus bikin. makanan super pedas makanan pedas mie setan bakso mercon. Nasi putih panas dipadu oseng-oseng super pedas meledak di mulut. Kelezatan kikil bercampur aneka bumbu dapur menggoyang lidah, menuntut kita untuk pantang berhenti menyuap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bakso Oseng Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved