Resep Sayur nangka/gudeg putih Anti Gagal

Eric Dixon   18/07/2020 14:31

Sayur nangka/gudeg putih
Sayur nangka/gudeg putih

Sedang mencari ide resep sayur nangka/gudeg putih yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur nangka/gudeg putih yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

.resep sayur nangka enak dan lezat foto sayur nangka filosofi sayur nangka kapau fungsi sayur nangka sayur nangka gulai sayur nangka gudeg jawa sayur nangka kari sayur nangka putih sayur nangka lontong sayur nangka lauknya apa sayur nangka lebaran sayur nangka labu siam. Selain nangka muda, gudeg penyajiannya menjadi lebih spesial dengan ditambahkan bahan pelengkap yang lainnya. Lihat juga resep Gudeg nangka muda asli jogja enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur nangka/gudeg putih, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur nangka/gudeg putih yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur nangka/gudeg putih sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sayur nangka/gudeg putih menggunakan 16 jenis bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur nangka/gudeg putih:
  1. Gunakan 1 kilo nangka
  2. Siapkan 150 gram daging/tetelan (saya 75 gram daging 75 gram tetelan)
  3. Ambil 1 butir kelapa tua yang tua ambil santan
  4. Siapkan Bumbu halus:
  5. Gunakan 10 butir bawang merah
  6. Ambil 5 siung bawang putih
  7. Ambil 1 sendok makan ketumbar
  8. Ambil 1 sendok teh lada
  9. Siapkan 5 butir kemiri
  10. Siapkan 2 ruas jahe (geprak)
  11. Gunakan 4 ruas lengkuas (geprak)
  12. Gunakan 3 batang Sereh (geprak)
  13. Siapkan 5 lembar daun salam
  14. Gunakan 5 lembar daun jeruk
  15. Siapkan sesuai selera Gula
  16. Ambil sesuai selera garam

Resep sayur nangkanya aku share siapa tau ada yang butuh Jangan lupa like video ini Jangan lupa juga subscribe yaa. Sayur Nangka Bumbu Gudeg siap disaji. Vitamin C dapat merangsang produksi ke sel darah putih, sementara itu antioksidan bisa mencegah stres dan radikal bebas yang dapat merusak sel tubuh hingga sebabkan. Resep sayur nangkanya aku share siapa tau ada yang butuh Jangan lupa like video ini Jangan lupa juga subscribe yaa.

Cara menyiapkan Sayur nangka/gudeg putih:
  1. Nangka dipotong direbus hingga empuk dan tiriskan,rebus tetelan dan daging hingga empuk,tumis bumbu halus hingga harum masukan santan encer nangka dan tetelan serta daging masukan gula,garam,santan kental

Budidaya Buah Nangka yang luar biasa banyaknya, Nangka Malang, Gori atau nangka muda, gudeg gori nangka muda. Resep membuat gudeg nangka sebenarnya sangat mudah sehingga bila And aingin menikmati Cara mengolah gudeg nangka enak. Rebus nangka sebentar saja kemudian masukkan nangka resep gudeg,resep gudeg nangka,resep sayur gudeg nangka,gudeg nangka,cara membuat gudeg. Sayur nangka muda juga ampuh untuk mengatasi gangguan lambung. Bila anda sedang nyeri Seperti itulah seluruh uraian manfaat sayur nangka muda untuk kesehatan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur nangka/gudeg putih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved