Cara Gampang Membuat Sayur kari (sayur nasi uduk betawi), Enak

Johanna Cunningham   15/11/2020 15:24

Sayur kari (sayur nasi uduk betawi)
Sayur kari (sayur nasi uduk betawi)

Sedang mencari ide resep sayur kari (sayur nasi uduk betawi) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur kari (sayur nasi uduk betawi) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur Kari Daun Singkong enak lainnya. Dalam kuliner Betawi, sayur gabus pucung adalah top menu-nya. Yaa, kalau di Rumah Makan Padang, sayur Bahan utama dari sayur ini adalah ikan gabus goreng kemudian diramu dengan rempah-rempah khusus Makanan seperti bandeng kuah asam, nasi timbel, mie tek-tek, hingga.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur kari (sayur nasi uduk betawi), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur kari (sayur nasi uduk betawi) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur kari (sayur nasi uduk betawi) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur kari (sayur nasi uduk betawi) menggunakan 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur kari (sayur nasi uduk betawi):
  1. Ambil Bahan bahan
  2. Gunakan 1 papan Tempe
  3. Sediakan 1 Tahu putih besar (di ganti tahu goreng model segitiga juga boleh)
  4. Gunakan Cabe merah keriting secukup ny
  5. Sediakan 4 buah Kentang
  6. Siapkan 1 bungkus Santan kara
  7. Sediakan Daun bawang
  8. Sediakan Bumbu halus
  9. Sediakan 2 siung bawang putih
  10. Siapkan 5 siung bawang merah
  11. Siapkan Lada secukup ny
  12. Gunakan Ketumbar secukup nya
  13. Ambil 4 butir Kemiri (bisa di tambah kalo suka lebih medok kuah nya)
  14. Ambil 1 ruas kunyit
  15. Gunakan Garam dan penyedap rasa
  16. Sediakan 2 lembar daun salam
  17. Gunakan Bumbu di geprek
  18. Gunakan 1 batang sereh
  19. Gunakan 1 ruas lengkuas

Mantapnya lagi, nasi uduk ini disajikan dengan lauk pauk seperti ayam goreng, tahu tempe, sambal teri, mie. Nasi uduk yang enak dan komplit dapat anda buat dengan mudah menggunakan rice cooker. Mari, simak artikel ini untuk membantu anda membuat/memsak nasi uduk. Asam, gurih dan segarnya sayur asem Betawi ini dijamin bikin ketagihan.

Langkah-langkah membuat Sayur kari (sayur nasi uduk betawi):
  1. Bumbu halus di ulek atau di blender (kl saya lebih praktis di blender)
  2. Tumis bumbu halus sampai harum,kemudian masukan salam sereh dan lengkuas yg sdh di geprek,kemudian masukan air secukup nya
  3. Potong2 tahu,tempe dan kentang,setelah kuah mendidih masukan kentang kemudian tempe dan tahu
  4. Setelah kentang cukup matang masukan santan garam dan penyedap rasa biarkan sampai mendidih tapi di aduk2 agar jangan sampai santan ny pecah ya……..masukan daun bawang yg sudah di iris2 selanjutnya koreksi rasa,dan siap di hidangkan

Berikut resep sayur asem, yang mudah untuk dicoba. Sayur berkuah selalu menjanjikan kesegaran saat disantap. Apalagi resep sayur asem Betawi ini yang menawarkan rasa gurih dan asam sekaligus. Penjelasan lengkap seputar Resep Nasi Uduk yang Enak, Lezat, Gurih, Sederhana, Simple, Praktis, Komplit, Mudah Dibuat, Anti Gagal. Pastikan rasa asin sedikit lebih asin dibandingkan dengan saat memasak sayur, karena ketika santannya meresap ke beras, rasa asinnya akan semakin berkurang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur kari (sayur nasi uduk betawi) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved