Bagaimana Menyiapkan Sayur gudeg ala rumah yang Lezat Sekali

Phillip Payne   03/07/2020 18:25

Sayur gudeg ala rumah
Sayur gudeg ala rumah

Sedang mencari ide resep sayur gudeg ala rumah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur gudeg ala rumah yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur gudeg ala rumah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur gudeg ala rumah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Padahal sayur memiliki banyak gizi, vitamin, dan serat tinggi yang baik untuk kesehatan tubuh. Mungkin karena menu sayur bisa dibilang kurang lezat dibanding menu lainnya. Untuk pilihan praktis, ada resep sayur ala rumahan yang selalu jadi favorit.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur gudeg ala rumah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur gudeg ala rumah menggunakan 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sayur gudeg ala rumah:
  1. Gunakan nangka muda
  2. Gunakan bawang merah
  3. Ambil bawang putih
  4. Sediakan ketumbar
  5. Siapkan kemiri
  6. Gunakan lengkuas
  7. Ambil sere
  8. Ambil daun salam
  9. Sediakan kelapa
  10. Sediakan glondong gula merah
  11. Sediakan garam seckupnya
  12. Ambil gula pasir

Untuk pilihan praktis, ada resep sayur ala rumahan yang selalu jadi favorit. Membuat sendiri olahan sayur ala rumahan bisa jadi langkah awal memulai pola makan sehat dan murah. Beberapa yang bisa jadi pilihan adalah sayur bening, tumis tauge, hingga cap cay dengan ragam sayuran. Aneka Resep Sayur, Gulai dan Tumis Nangka.

Cara menyiapkan Sayur gudeg ala rumah:
  1. Kupas dan cacah nangka muda,kemudian cucu bersih,,dan rebus +_20menit
  2. Parut kelapa dan ambil santan nya
  3. Haluskan semua bumbu kecuali btang sere,daun salam dan gulmer,,,kemudian tumis bumbu halus beserta daun salam dan btg sere
  4. Buang air bekas rebusan nangka,,dan di ganti dg santan.rebus kembali nangka tadi dan masukan bumbu yg sudah di tumis tadi dg gulmer nya
  5. Biarkan bumbu meresap +_15 menit..da, siap sajukan,,,(jangan lupa di cicipi ya bunda)

Makanan khas asal Jogja ini sangat mudah ditemui dari penjual keliling Penasaran dan ingin segera mencoba membuat gudeg di rumah? Mari simak resep dan cara membuat gudeg di bawah ini untuk memudahkan anda. resep gudeg nangka muda ini berisi tips memasak gudeg Jogja jaun jati sambal krecek dan opor ayam kampung khas gudeg komplit. Resep Gudeg Nangka - Yogyakarta, kota istimewa yang mempunyai julukan kota pelajar ini memang selalu memiliki beragam keunikan yang menarik para wisatawan. Gudeg ini memang bukan gudeg biasa karena dapat membakar lidah Anda! Sayur kreceknya yang superpedas dan manisnya gudeg berpadu membuat Kombinasi yang dijamin membuat ketagihan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur gudeg ala rumah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved