Bagaimana Membuat Unicorn Chiffon Cake Anti Gagal

Nina Robbins   03/09/2020 11:32

Unicorn Chiffon Cake
Unicorn Chiffon Cake

Anda sedang mencari ide resep unicorn chiffon cake yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal unicorn chiffon cake yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Esistono tantissime varianti di Chiffon cake, io te ne avevo già mostrate due: quella al cacao e caffè, che ti ho proposto per portare in tavola una. Una base della quale ti innamorerai! Perfetta farcita per le tue torte di compleanno ma anche semplice per la colazione e la merenda. 🌈 teglia da chiffon.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari unicorn chiffon cake, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan unicorn chiffon cake yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat unicorn chiffon cake yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Unicorn Chiffon Cake menggunakan 14 jenis bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Unicorn Chiffon Cake:
  1. Sediakan Bahan Kuning Telur
  2. Gunakan 7 butir kuning telur
  3. Siapkan 30 gr gula pasir butiran halus
  4. Siapkan 120 gram santan kental Kara (saya pakai susu UHT)
  5. Ambil 80 gram minyak goreng
  6. Siapkan 1,5 sdt pasta pandan (saya pake pasta vanilla)
  7. Gunakan 140 gram terigu Kunci Biru
  8. Ambil 1/2 sdt BPDA (atau 1 sdt BP biasa)
  9. Sediakan Bahan Putih Telur
  10. Ambil 7 butir Putih Telur
  11. Ambil 1/4 sdt garam halus
  12. Gunakan 1 sdm perasan jeruk nipis
  13. Gunakan 120 gram gula pasir (diblender)
  14. Gunakan pewarna makanan (ungu, pink, kuning, biru)

Here are the characteristics of a perfect. Chiffon Cake Macaroons Sweet Recipes Cake Recipes Buckwheat Cake Angel Cake Rice Cakes Sponge Cake Savoury Cake. Loving Creations for You: Unicorn Rainbow Tier Chiffon Cake. Find unicorn cake stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection.

Cara membuat Unicorn Chiffon Cake:
  1. Bahan Kuning Telur : kocok kuning telur & gula di baskom dengan whisk hingga gula larut sekitar 1-2 menit. Masukkan pasta vanila aduk rata.
  2. Masukan minyak goreng dan susu cair. Aduk kembali dengan whisk.
  3. Masukkan terigu & BP sambil diayak, kemudian kocok kembali dengan whisk hingga homogen dan tidak bergindil. Sisihkan.
  4. Tambahkan perasan air jeruk lemon dan garam pada adonan putih telur.
  5. Mixer hingga berbusa, masukkan gula pasir secara bertahap (sebanyak 3x). Mixer dengan speed tinggi hingga firm peak.
  6. Masukkan adonan putih telur ke adonan kuning telur secara bertahap (sebanyak 3x), aduk balik dengan spatula perlahan hingga adonan tercampur rata.
  7. Bagi adonan ke 4 mangkok, beri beberapa tetes pewarna makanan. Aduk rata dengan teknik aduk balik.
  8. Masukkan adonan ke loyang chiffon (diamter 22) secara berselang seling warnanya. Hentakkan loyang sebanyak 3x untuk membuang gas yang terperangkap di dalam. Alasi loyang chiffon dengan loyang yang lebih besar.
  9. Panggang dalam oven (yang sudah dipanaskan sebelumnya selama 10 menit) selama 50-60 menit dengan suhu 160 derajat celcius (sesuaikan oven masing2)
  10. Angkat dari oven, tangkupkan loyang ke bawah dengan bantuan botol atau bisa juga langsung di meja. Biarkan dingin baru baru bongkar loyang chiffon dengan pisau tipis dengan arah sejajar ya bukan naik turun agar cake nya rapi.
  11. Sajikan.

Thousands of new, high-quality pictures added every day. I have tried a couple of Chiffon cake recipes and found this one easiest and the cake is great. An easy funfetti Unicorn Cake recipe adorned in pastel buttercream and topped with a golden horn will bring magic to any occasion! This classic chiffon cake is moist, tender, and light as air. Chiffon cake is a type of foam cake, which has a high ratio of eggs to flour and is leavened mainly from the air beaten into the egg whites.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Unicorn Chiffon Cake yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved