Resep Sayur nangka muda - gudeg gurih versi ndeso, Enak

Lucas Little   20/08/2020 06:48

Sayur nangka muda - gudeg gurih versi ndeso
Sayur nangka muda - gudeg gurih versi ndeso

Sedang mencari ide resep sayur nangka muda - gudeg gurih versi ndeso yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur nangka muda - gudeg gurih versi ndeso yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur nangka muda - gudeg gurih versi ndeso, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur nangka muda - gudeg gurih versi ndeso yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nangka muda bisa di masak apa saja.di oseng.gudeg. Dan lain sebagainya.bumbu yg saya pake nggak saya cantumkan seberapa banyak takarannya.karena. Klo di Malang org bilang lodeh tewel.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur nangka muda - gudeg gurih versi ndeso yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur nangka muda - gudeg gurih versi ndeso memakai 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sayur nangka muda - gudeg gurih versi ndeso:
  1. Ambil 1/4 kg nangka muda
  2. Siapkan 8 butir telur bebek rebus
  3. Siapkan kacang panjang
  4. Siapkan 1/2 butir kelapa
  5. Sediakan Bumbu halus:
  6. Siapkan 1 tempe bosok
  7. Gunakan 7 bawang putih
  8. Sediakan 4 bawang merah
  9. Siapkan 2 sdm ketumbar bubuk
  10. Gunakan secukupnya garam
  11. Siapkan Bumbu pelengkap
  12. Sediakan lengkuas (agak banyak)
  13. Gunakan 5 lembar daun salam segar
  14. Ambil gula jawa dan gula pasir
  15. Siapkan 1 sdk teh totole jamur (opsional, bisa diganti penyedap lain)

Olahan nangka muda dengan racikan gulai ini juga menjadi tidak hanya melulu meracik nangka muda sebagai bahan dasar pembuatan gudeg saja. Bila belum menemukan ide untuk racikan masakan berbahan dasar nangka muda, gulai nangka muda bisa menjadi solusi dan alternatif sajian lezat di. Ambil nangka yang masih muda, masukkan ke dalam wadah lalu potong dan cuci sampai bersih. Lalu taburi sayur dengan bawang goreng.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur nangka muda - gudeg gurih versi ndeso:
  1. Rebus telur dan kupas. Siapkan bersama nangka muda
  2. Haluskan semua bumbu halus, saya memang jarang pakai miri krn miri dan bawang merah membuat kuah santan lebih rentan utk cepat basi
  3. Didihkan air setengah panci (saya pakai panci kecil 20 cm, krn cuma berdua dgn suami). Tunggu hingga mendidih kmdn masukan bumbu halus + daun salam + lengkuas dimemarkan, dan masukan nangka, telur rebus dan gula jawa sekitar 15 menit.
  4. Cek kematangan nangka, jika sdh empuk tambahkan kacang panjang, santan kelapa, gula pasir dan kaldu totole…cek rasa, dan segera matikan ketika sayur sudah mendidih sempurna.
  5. Sajikan bersama lauk pelengkap, sebenarnya lbh cocok dgn sambal terasi mentah tp karena paksu lbh suka sambal tomat trasi goreng saya yg ngalah 😞

Sayur kuah santan nangka muda sudah selesai dibuat nih. Cara Membuat Gudeg Nangka Telur Khas Yogya. Olahan Nangka Muda Sederhana Tapi Bikin Kamu Ketagihan. Masakan Kampung Sederhana Tapi Enak Kuliner Kampung. Assalammualaikum, kembali lagi di channel Dapur Bu Titin.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur nangka muda - gudeg gurih versi ndeso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved