Cara Gampang Menyiapkan Sayur Tempe Kacang Santan yang Sempurna

Minerva Butler   10/08/2020 07:48

Sayur Tempe Kacang Santan
Sayur Tempe Kacang Santan

Lagi mencari ide resep sayur tempe kacang santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur tempe kacang santan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

#sayurkacangpanjang #kacangpanjangkuahsantan #indoculinairehunter Dalam video ini saya membagikan resep sayur kacang panjang tempe kuah santan yang enak. Resep Cara Membuat Masakan Tumis Sayur Tempe Kacang Panjang Kuah Santan Pada kesempatan kali ini, saya ingin menyajikan resep masakan tumis sayur tempe. Video Kali ini Ibu Atika akan masak sayur santan kacang panjang + tempe,, walaupun sederhana tapi rasanya maknyusss,,, tonton sampai habis y teman teman.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur tempe kacang santan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur tempe kacang santan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur tempe kacang santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sayur Tempe Kacang Santan memakai 14 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur Tempe Kacang Santan:
  1. Gunakan 2 papan tempe (saya beli disini 2000)
  2. Ambil 10 kacang panjang
  3. Sediakan 10 batang daun bawang merah
  4. Ambil 2 cabe merah
  5. Gunakan 7 cabe rawit
  6. Sediakan 4 bawang putih
  7. Sediakan 4 bawang merah
  8. Ambil 2 ruas jari lengkuas
  9. Sediakan 1 sdm garam
  10. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk
  11. Siapkan 1/2 sdm gula pasir
  12. Siapkan 1 bungkus santan Kara 65 ml
  13. Siapkan 3 gelas air
  14. Siapkan 3 sdm minyak untuk menumis

Bagi yang ingin mencoba sayur tempe ndeso yang pedaaas dan tak kalah lezaaaat silahkan coba resep Jangan Lombok Ijo khas Wonogiri. Tambahkan santan kemudian masukkan irisan tahu. Masak dengan api sedang hingga mendidih. Resep sayur kacang panjang kali ini adalah sayur kacang panjang santan.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Tempe Kacang Santan:
  1. Cuci bersih semua bahan. Iris serong memanjang tahu, cabe merah dan kacang panjang, iris panjang daun bawang
  2. Rajang tipis bawang merah, bawang putih, cabe, dan geprek lengkuas
  3. Siapkan wajan, beri 3 sdm minyak, tunggu panas
  4. Masukkan bumbu dan tumis hingga harum, matang agak kering
  5. Masukkan semua sayuran, orak arik hingga agak layu
  6. Masukkan air, santan, gula, garam, dan kaldu bubuk. Aduk hingga rata tunggu hingga berbuih kecil, segera kecilkan api, aduk lagi.. jika sudah meletup rata segera matikan api sambil diaduk aduk supaya santan tidak pecah
  7. Koreksi rasa
  8. Sayur Tempe Kacang Santan siap dinikmati 😋

Berikut resep dan cara membuat sayur kacang panjang kuah santan. Selanjutnya, masukkan potongan tempe, lalu aduk hingga tercampur rata. Resep Sayur Santan Kacang Panjang Super Enak Dan Praktis dapat anda lihat pada video slide berikut ini dan untuk lebih. Bahan : Kacang Panjang Tempe Daging. Bawang putih, Merah Cabe Kunyit Lengkuas Kaldu Bubuk Garam Daun Salam Santan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Tempe Kacang Santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved