Resep Oseng Tahu Bakso Sosis Pedas, Bisa Manjain Lidah

Mittie Simpson   18/07/2020 23:14

Oseng Tahu Bakso Sosis Pedas
Oseng Tahu Bakso Sosis Pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep oseng tahu bakso sosis pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal oseng tahu bakso sosis pedas yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari oseng tahu bakso sosis pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan oseng tahu bakso sosis pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Oseng Bakso Pedas Manis enak lainnya. Dan perpaduan keduanya menjadikan makanan yang sati ini menjadi lebih istimewa. Baso yang biasanya disajikan sebagai makanan yang berkuah namun kali ini baso akan kami buat menjadi makanan yang begitu nikmat dan lezat yaitu oseng oseng baso sosis.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah oseng tahu bakso sosis pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Oseng Tahu Bakso Sosis Pedas menggunakan 15 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Oseng Tahu Bakso Sosis Pedas:
  1. Siapkan 10 butir bakso sapi
  2. Siapkan 2 buah sosis jumbo
  3. Siapkan 2 buah tahu putih kotak
  4. Gunakan 1/2 tomat
  5. Gunakan 2 sdm saus cabai
  6. Sediakan 1 sdm saus tiram
  7. Gunakan Secukupnya kecap manis
  8. Sediakan Air
  9. Sediakan 1 sdt maizena campur dengan sedikit air
  10. Siapkan secukupnya Garam, penyedap
  11. Siapkan Bumbu halus:
  12. Sediakan 1 siung bawang putih
  13. Gunakan 2 buah bawang merah
  14. Siapkan 3 cabai merah
  15. Sediakan 5 cabai rawit

Karena rasa pedas ini, resep ini sekarang dikenal dengan sebutan oseng-oseng mercon Yogyakarta. Disebut mercon karena rasa pedasnya seperti 'meledak' di dalam mulut. Di resep ini, aku sarankan untuk menggunakan daging sapi bagian sandung lamur dan tetelan yang berlemak. Selanjutnya masukan sosis dan bakso ke dalam tumisan tersebut, di aduk hingga rata supaya bumbunya meresap ke semua bagian sosisnya.

Cara menyiapkan Oseng Tahu Bakso Sosis Pedas:
  1. Potong-potong tahu, bakso, dan sosis. Goreng sebentar lalu tiriskan
  2. Haluskan bumbu, saya menggunakan blender.
  3. Tumis bumbu halus bersama tomat hingga harum. Tambahkan saus cabai, saus tiram, kecap manis, air, garam, penyedap. Masukkan tahu, bakso, dan sosis yang sudah digoreng. Biarkan bumbu meresap. Lalu masukkan larutan maizena. Koreksi rasa.

Maka oseng bakso sosis pedas manis siap untuk dihidangkan. Cara Membuat : Bakso mungkin hanya populer sebagai bahan utama bakso kuah sapi yang dicampur iso, babat, dan sebagainya ataupun dicampur dengan sosis sebagai bahan utama nasi goreng. Nyatanya, tumis bakso ternyata bisa mengubah bakso yang hanya populer dengan kedua menu terkenal di atas menjadi sebuah menu baru yang tidak kalah lezatnya. Buahnya yang memiliki rasa pahit ini biasanya oleh masyarakat diolah sebagai sayur, misalnya Diolah menjadi oseng pare teri pedas, pecel campur pare, rendang pare, atau Pare gulai… Resep Tumis Bakso Sosis Ayam Spesial Tapi mau masak berkuah gitu kok di freezer nggak ada apa-apa.cuma ada daging cincang.daging asap.sosis.bakso.kok bosan semua. Jadilah pengen bikin tumis pedas aja.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Oseng Tahu Bakso Sosis Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved