Cara Gampang Menyiapkan Sayur Udang Tahu Tempe Kuah Santan Kuning, Bisa Manjain Lidah

Ricky Park   21/08/2020 03:05

Sayur Udang Tahu Tempe Kuah Santan Kuning
Sayur Udang Tahu Tempe Kuah Santan Kuning

Lagi mencari inspirasi resep sayur udang tahu tempe kuah santan kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur udang tahu tempe kuah santan kuning yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur udang tahu tempe kuah santan kuning, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur udang tahu tempe kuah santan kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Menu sederhana tapi aku suka bangettt.apalagi kalo tahunya pake tahu cina yang lembuttt. Entahlah, bingung sama nama sayurnya, yang bener apa 😅 tapi ini rasanya beneran enak #pede but u must. Language: Share this at Tambahkan santan kemudian masukkan irisan tahu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur udang tahu tempe kuah santan kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur Udang Tahu Tempe Kuah Santan Kuning menggunakan 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur Udang Tahu Tempe Kuah Santan Kuning:
  1. Gunakan 100 gr Udang, kupas buang kulitnya
  2. Sediakan 4 buah Tahu, potong (sesuai selera motongnya)
  3. Sediakan 1 papan Tempe, potong (sesuai selera motongnya)
  4. Ambil 3 btg Kacang Panjang, potong
  5. Gunakan 7 bh Cabe Rawit (optional)
  6. Sediakan 2 bh Cabe Besar (merah/ijo), iris
  7. Ambil 2 lbr Daun Salam
  8. Siapkan 1 ruas Serai, geprek
  9. Siapkan 1 sc Santan Kara (65 ml)
  10. Gunakan Secukupnya Air
  11. Gunakan Garam, gula, lada & penyedap rasa
  12. Gunakan Bumbu Halus :
  13. Ambil 6 siung Bawang Merah
  14. Ambil 3 siung Bawang Putih
  15. Ambil 1 ruas Kunyit
  16. Ambil 2 bh Kemiri, sangrai

Semoga bisa menginspirasi pada sista yang mau masak dipagi hari ini. Kuah santan yang melengkapi sayur labu siam ini akan membuat hidangan menjadi gurih. Komposisi bumbu serta rempah dan bahan pelengkap lainnya akan membuat hidangan menjadi lebih spesial. Masukkan air, santan, tahu dan semua bahan lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Udang Tahu Tempe Kuah Santan Kuning:
  1. Tumis bumbu halus, tambahkan cabe rawit, cabe besar, daun salam dan serai. Tumis hingga wangi.
  2. Masukkan santan, tambahkan air. Aduk rata.
  3. Kemudian masukkan udang, yang sebelumnya udah dikasih jeruk nipis biar tidak amis.
  4. Masukkan tahu, tempe dan kacang panjang.
  5. Tambahkan garam, gula, lada dan penyedap rasa. Cek rasa.
  6. Masak hingga matang (air santan menyusut dan udang empuk).
  7. Sajikan 😊

Tunggu hingga mendidih sambil terus diaduk supaya santan tidak pecah. Sayur Tempe Tahu Kuah Santan - Resep Dan Cara Membuat Sayur Tempe Tahu Kuah Santan Resep Tempe Sayur Kol Dengan Kuah Santan Kuning Resep : Ragam Manfaat Bahan-bahan SAYUR SANTAN TAHU TEMPE PETE, sayur tahu tempe pete Santan kuning, cara memasak. Sayur tempe tahu cabe kuah santan. Tumis bumbu iris, d sampai harum dan layu, tmbhkn daun salam dan laos,masukn tahu kmudian tempe yg telah d goreng. Resep Sayur Kacang Panjang Tempe Kuah Santan Ala Kampung Ndeso.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur udang tahu tempe kuah santan kuning yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved