Cara Gampang Menyiapkan Sayur Gudeg Nangka Muda Anti Gagal

Lester Moody   10/08/2020 00:23

Sayur Gudeg Nangka Muda
Sayur Gudeg Nangka Muda

Lagi mencari inspirasi resep sayur gudeg nangka muda yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur gudeg nangka muda yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur gudeg nangka muda, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur gudeg nangka muda yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Gudeg nangka muda asli jogja enak lainnya. Namun, nangka muda tidak hanya diolah menjadi gudeg saja, sayur gori salah satunya. Pada dasarnya sayur gori menggunakan santan, kamu bisa membuat kreasi sayur gori pedas dengan ditambahkan cabai rawit dan cabai merah gemuk.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur gudeg nangka muda sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur Gudeg Nangka Muda menggunakan 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sayur Gudeg Nangka Muda:
  1. Gunakan 600 gr nangka muda
  2. Gunakan 400 gr daging tetelan
  3. Sediakan 1 liter santan dari 1 butir kelapa
  4. Sediakan 2 ruas lengkuas,memarkan
  5. Ambil 2 batang serai,memarkan
  6. Siapkan 4 lembar daun salam
  7. Sediakan 2 sdt gula merah
  8. Gunakan secukupnya Garam
  9. Sediakan Bumbu yang dihaluskan :
  10. Siapkan 12 butir bawang merah
  11. Siapkan 4 siung bawang putih
  12. Siapkan 10 butir kemiri
  13. Ambil 20 buah cabe merah
  14. Ambil 2 sdm ketumbar
  15. Ambil 1 sdt terasi

Hallo kali ini saya akan mengulas sebuah hal tentang Resep Mudah Cara Membuat Sayur Gudeg Nangka Muda. Jadi Resep Mudah Cara Membuat Sayur Gudeg Nangka Muda Paling Spesial yang sempurna dan lezat ini Apa Itu Sayur Nangka Muda? Gudeg adalah menu sehari-hari masa kecil saya meski kami tidak tinggal di Jogja. Menu ini diperkenalkan ibu saya yang memang berasal Jawa Tengah.

Langkah-langkah membuat Sayur Gudeg Nangka Muda:
  1. Iris nangka muda dan daging tetelan kecil2,rebus sampai empuk.
  2. Masukkan semua bumbu dalam rebusan nangka.
  3. Tambahkan santan dan masak sampai mendidih dan meresap,terus diaduk biar santan tidak pecah,koreksi rasa,angkat.

Lalu bumbu halus serta cemplung, dan air kelapa muda ke dalam muda. Buah yang tumbuh di negara-negara tropis Asia ini banyak sekali tumbuh di Indonesia. Makanya, jangan kaget melihat betapa kreatifnya orang-orang negeri ini untuk mengolah nangka muda. Sayur Nangka Muda (Sayur Gori) Masakan gudeg ini terbuat dari buah nangka yang masih muda yang dimasak dengan bahan rempah yang khas dan juga dengan santan agar lebih nikmat. Untuk menikmati makanan satu ini maka sajian pendamping lainnya adalah sambal goreng krecek, opor ayam dan telur.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur gudeg nangka muda yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved