Cara Gampang Membuat Cakalang bakar sambel dabu dabu Anti Gagal

Devin Park   21/06/2020 02:38

Cakalang bakar sambel dabu dabu
Cakalang bakar sambel dabu dabu

Lagi mencari ide resep cakalang bakar sambel dabu dabu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cakalang bakar sambel dabu dabu yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cakalang bakar sambel dabu dabu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cakalang bakar sambel dabu dabu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Here is how you achieve that. Ingredients of Ikan Cakalang Sambal Dabu Dabu Prepare of Ikan (boleh ikan cakalang / tongkol / tuna / ikan apapun, sesuai selera). Cakalang Bakar Sambel Dabu-Dabu Belajar Masak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cakalang bakar sambel dabu dabu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cakalang bakar sambel dabu dabu menggunakan 14 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cakalang bakar sambel dabu dabu:
  1. Sediakan 3 ekor ikan cakalang
  2. Gunakan Bumbu oles ikan:
  3. Gunakan Mentega
  4. Ambil Garam
  5. Sediakan Jeruk nipis
  6. Siapkan Kecap manis
  7. Siapkan Bahan sambal dabu dabu :
  8. Gunakan 8 siung bawang merah, potong kecil2
  9. Sediakan 8 bh cabe rawit uk besar, potong2
  10. Gunakan 2 bh tomat merah segar, potong dadu
  11. Siapkan 2 bh tomat ijo segar, potong dadu
  12. Gunakan Jeruk nipis, ambil airnya, sebagian d potong2
  13. Siapkan secukupnya Garam & gula pasir
  14. Siapkan Minyak goreng panas

Terutama bagi para pecinta pedas, tentu sajian olahan sambal dabu-dabu ini bisa memanjakan lidah. Anda bisa mengolahnya dengan berbagai jenis ikan. Sambal dabu dabu di manado biasa disajikan bersama ikan cakalang bakar, ikan tongkol bakar, nasi putih pulen, lalapan mentah dan lain sebagainya. Para pecinta kuliner pedas, jika anda penasaran silahkan anda bisa segera mencobanya dirumah anda dan sajikan saat makan bersama dengan keluarga anda.

Langkah-langkah menyiapkan Cakalang bakar sambel dabu dabu:
  1. Bersihkan ikan, belah2 badannya, marinasi dg garam dan jeruk nipis.
  2. Siapkan teflon / alat bebakaran, panggang ikan d atasnya sambil diolesi mentega dan kecap manis. Bolak balik sampai matang
  3. Setelah matang sempurna, letakkan di piring siap saji. Sisihkan.
  4. Campur semua bahan sambal, aduk2, tambah garam dan gula, kucuri air jeruk nipis, aduk lagi.
  5. Tambahkan minyak panas k dlm campuran sambal. Aduk rata. Koreksi rasa.
  6. Taburkan sambal d atas badan ikan. Sajikan dan nikamati dikala hangat.
  7. Selamat mencoba bunsay…😘😘

Cara Membuat Masakan Ikan Cakalang Dabu dabu Khas Manado Yang Enak dan Praktis Cara memasak. Bumbu dan cara membuat sajian sambal ini begitu khas, begitu pula dengan penyajiannya yang merupakan pelengkap dari ikan bakar, goreng, atau hidangan seafood. Ditemani pemandangan indah kota Manado, hidangan yang disertai sambal dabu-dabu mampu membangkitkan selera makan Anda. Untuk membuat resep sambal dabu-dabu tidak sulit. Resep Sambal Dabu-Dabu Lilang Khas Manado Pedas Sederhana Spesial Asli Enak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cakalang bakar sambel dabu dabu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved