Bagaimana Membuat Kue talam labu kuning no ribet Anti Gagal

Christopher Bishop   17/07/2020 16:17

Kue talam labu kuning no ribet
Kue talam labu kuning no ribet

Anda sedang mencari inspirasi resep kue talam labu kuning no ribet yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue talam labu kuning no ribet yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue talam labu kuning no ribet, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue talam labu kuning no ribet enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Assalamu alaikum jumpa lagi di channel Dapur Sunda kali ini admin akan sharing cara membuat kudapan dari bahan labu kuning,talam labu kuning, mudah,simple. Satu lagi jenis kue talam yang enak dan spesial rasanya. Kue talam labu kuning termasuk jenis kue basah yang cukup populer.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue talam labu kuning no ribet yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue talam labu kuning no ribet memakai 13 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue talam labu kuning no ribet:
  1. Gunakan Lapisan A
  2. Gunakan 500 gr (1/2 kg) labu kuning
  3. Ambil 300 gr tepung tapioka
  4. Gunakan 100 gr tepung beras
  5. Gunakan 12 sdm gula pasir
  6. Siapkan 1 sdt garam
  7. Sediakan 250 ml santan (kekentalan sedang)
  8. Siapkan Lapisan B
  9. Siapkan 100 gr tepung beras
  10. Sediakan 50 gr tepung tapioka
  11. Siapkan 2 sdm gula pasir
  12. Gunakan 300 ml santan
  13. Ambil 1/2 sdt garam

Kombinasi dari dua warna, kuning dan putih, akan membuat kue jadi lebih menggugah selera. Resep masakan dan minuman Talam Labu Kuning terbaru MasakBagus. Com , Jangan lupa lihat resep lainya tentang Talam Labu Kuning. Tiriskan labu kuning dan tunggu sampai tidak panas lagi.

Cara menyiapkan Kue talam labu kuning no ribet:
    1. Kukus labu kuning hingga lembut, dan haluskan (aku pakai blender menghaluskannya)
    1. Campur tepung tapioka, beras, gula, garam, labu yg sudah di haluskan, dan santan
    1. Aduk adonan hingga semua tercampur kental rata dan tidak ada yg butiran2 lagi
    1. Tuang adonan ke loyang yg sudah diolesi minyak (tuang sebanyak setengah bagian loyang), kemudian kukus adonan selama 20menit. (Nb: tutup kukusan di lapisi kain/serbet bersih biar uap air tidak masuk ke adonan)
    1. Untuk membuat lapisan B: Campurkan semua bahan, aduk hingga tidak ada butiran2 dalam adonan
    1. Setelah 20 menit, tuang adonan lapisan B ke atas adonan lapisan A yg telah dikukus, tuang hingga batas loyang penuh. Kemudian kukus lagi selama 25menit
    1. Setelah masak, dinginkan kue talam (pastikan hingga benar-benar dingin) sebelum dikeluarkan dari loyang
    1. Setelah dingin, kue talam bisa di hidangkan. Selamat mencoba

Olesi cetakan kue talam dengan minyak goreng, lalu tuang adonan talam labu kuning hingga memenuhi tigaperempat bagian. Cara membuat kue talam labu kuning ini adalah dengan cara menuangkan adonan kue talam ke dalam cetakan yang kemudian dikukus setelah matang Olahan makanan kue talam labu kuning ini dikenal sebagai kue yang memiliki cita rasa yang manis dan juga memiliki tekstur yang lembut. Kue talam merupakan kue tradisional, kue ini manis, jika anda ingin membuat perhatikan di bawah ini. Kue talam ini memiliki rasa manis dan agak lengket juga,bahan bahan utama kue talam ini ternyata memakai tepung-tepungan yaitu tepung sagu,tepung singkong (tapioka). Labu kuning nggak hanya dikukus atau dibuat kolak.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue talam labu kuning no ribet yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved