Cara Gampang Membuat Bolu Tape Putih Telur Anti Gagal

Bess Roberson   20/08/2020 09:00

Bolu Tape Putih Telur
Bolu Tape Putih Telur

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu tape putih telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu tape putih telur yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu tape putih telur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu tape putih telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Bolu Tape Pandan Putih Telur enak lainnya! Resep Bolu tape lembut (putih telur). Putih telur di kulkas buanyak banget hasil dari buat lapis surabaya dan chuikaoso, intip intip resep putih telur.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu tape putih telur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu Tape Putih Telur memakai 12 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu Tape Putih Telur:
  1. Sediakan 350 ml putih telur
  2. Sediakan 150 gram gula pasir
  3. Gunakan 1/2 sdt garam
  4. Ambil 1 sdm sp
  5. Ambil 400 gram tape singkong buang sumbunya
  6. Gunakan 65 ml santan
  7. Siapkan 200 gram margarin leleh
  8. Sediakan 150 gram tepung terigu
  9. Sediakan 2 sdm Susu bubuk
  10. Gunakan 15 gram maizena
  11. Gunakan Topping :
  12. Siapkan Secukupnya kismis

Ini resepnya, kalau yang ga suka manis, saya sarankan gula dikurangi. Mengolah tape untuk dijadikan bolu, merupakan salah satu alternatif olahan tape yang lezat. Dengan memasukkan tape ke dalam bahan bolu tentu akan memberikan citarasa khas berbeda dari bolu pada umumnya. Untuk menambah variasi agar lebih nikmat, taburi dengan keju parut dan kismis di atasnya.

Langkah-langkah membuat Bolu Tape Putih Telur:
  1. Campur tepung terigu, susu bubuk dan maizena aduk rata lalu sisihkan dahulu dan lelehkan margarin biarkan hangat
  2. Buang sumbu tape lumatkan dengan garpu lalu campur dgn santan aduk rata
  3. Di wadah campur putih telur, garam dan sp mixer sampai berbusa lalu masukan gula secara bertahap sampai mengembang putih selama 10 menit dgn kecepatan paling tinggi, lalu masukan campuran tape mixer dgn kecepatan paling rendah
  4. Masukan campuran terigu bergantian dgn margarin mixer asal nyampur aja lalu ratakan aduk balik dengan spatula
  5. Tuang ke loyang ukuran 20x20 yg sdh dialasi baking paper lalu taburi dgn topping kismis, oven disuhu 175⁰C selama 50 menit pakai api atas bawah di 30 menit pertama di 20 menit berikutnya pakai api bawah saja spy atasnya tdk terlalu eksotis atau disesuaikan dgn oven masing2 ya
  6. Setelah matang keluarkan dr oven tunggu hangat baru keluarkan dr loyang
  7. Yeayy siap dipotong2 😍
  8. Lembut bgt, selamat mencoba ya 😘

Blender tape singkong dan santan sampai lembut. Kocok telur, gula pasir, garam, dan emulsifier sampai mengembang. Saat ini banyak sekali kreasi bolu putih telur yang beredar di internet. Mulai dari bolu marmer putih telur zebra, bolu marmer putih telur pelangi, bolu putih telur cokelat, vanila, strawberry, green tea, mocca dan masih banyak lainnya. Bolu tape putih telur. foto: Instagram/@kuki_gut.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Tape Putih Telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved