Cara Gampang Menyiapkan Sayur Koro Tempe Santan, Sempurna

Wayne Jennings   16/12/2020 06:21

Sayur Koro Tempe Santan
Sayur Koro Tempe Santan

Sedang mencari inspirasi resep sayur koro tempe santan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur koro tempe santan yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur koro tempe santan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur koro tempe santan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Sayur tempe tanpa santan. foto: Instagram/@ambarmawardi. Sayur tempe tahu cabe kuah santan. Tumis bumbu iris, d sampai harum dan layu, tmbhkn daun salam dan laos,masukn tahu kmudian tempe yg telah d goreng.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur koro tempe santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sayur Koro Tempe Santan memakai 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur Koro Tempe Santan:
  1. Siapkan 400 gr koro muda
  2. Siapkan 2 papan tempe
  3. Siapkan 2 batang daun bawang iris
  4. Gunakan 400 ml santan encer
  5. Ambil 200 ml santan kental
  6. Siapkan Bumbu Iris :
  7. Siapkan 3 buah cabe merah keriting
  8. Gunakan 6 buah cabe hijau besar
  9. Ambil 5 siung bawang merah
  10. Ambil 4 siung bawang putih
  11. Sediakan 3 iris lengkuas
  12. Gunakan 1,5 sdt garam
  13. Gunakan 1,5 sdt kaldu
  14. Siapkan 1 sdt gula pasir
  15. Siapkan 1 sdm gula merah sisir

Sayur Tahu Tempe adalah makanan kesukaan saya dari kecil hingga hari ini dan sampai kapanpun. Tahu tempe merupakan makanan yang murah # Selamat mencoba dan menikmati gurihnya Sayur Tahu Tempe Santan Rasa Pedas Sedap. Jangan lupa coba juga Resep Sup Cumi Tomat Jamur. Bagi yang ingin mencoba sayur tempe ndeso yang pedaaas dan tak kalah lezaaaat silahkan coba resep Jangan Lombok Ijo khas Wonogiri.

Langkah-langkah membuat Sayur Koro Tempe Santan:
  1. Siapkan semua bumbu iris dan santan,iris kecil2 memanjang tempe,sisihkan.Bersihkan ujung2 koro dan rebus sbntar dengan air,angkat,sisihkan.
  2. Tumis bumbu iris sampai harum dan matang,masukkan tempe tmis lagi dengan matang.
  3. Masukkan koro yg sudah direbus,tumis2 sebentar,masukkan gula,garam,kaldu dan gula merah,aduk2 sebentar.tambahkan santan encer,biarkan mendidih,tutup dengan tutup panci biarkan koro benar2 matang.Masukkan daun bawang iris.
  4. Terakhir masukkan 200ml santan kental,masak hingga santan meletup/mendidih,matikan api dan sajikan.

Bagi anda yang kurang suka tempe dan tahu mentah, kedua bahan bisa anda goreng setengah matang dulu baru dimasukkan ke dalam santan. Daun singkong yang renyah kalau dimasak dengan kuah santan gurih, bisa jadi lauk sedap untuk makan siang. Pisahkan daun singkong dari batangnya, rendam di air bersih. Jika sudah bersih, tiriskan dan tumbuk. Yuk, coba resep sayur tahu kuah santan berikut ini!

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur Koro Tempe Santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved