Bagaimana Membuat Sambal ayam geprek rawit ijo, Bikin Ngiler

Jane Lucas   18/07/2020 11:47

Sambal ayam geprek rawit ijo
Sambal ayam geprek rawit ijo

Anda sedang mencari inspirasi resep sambal ayam geprek rawit ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal ayam geprek rawit ijo yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Sambal ayam geprek rawit ijo. #pr_chickentrendy #komunitaspaders #cookpad_paders #cookpadcommunity_Yogyakarta Source : andrenia giawati Uba Simanjuntak. Lihat juga resep Sambal ayam geprek rawit ijo enak lainnya. Lihat juga resep Sambal Rawit Ijo Ayam Geprek enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal ayam geprek rawit ijo, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sambal ayam geprek rawit ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambal ayam geprek rawit ijo yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambal ayam geprek rawit ijo memakai 6 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sambal ayam geprek rawit ijo:
  1. Siapkan 2 potong ayam crispy
  2. Ambil 26 cabe rawit ijo
  3. Sediakan 1 siung bawang putih besar
  4. Gunakan 3 cm kencur
  5. Ambil Garam
  6. Sediakan Gula pasir

Cara gampang bikin sambel ijo untuk ayam geprek super pedas. Resep samabal ini mudah dan gampang. Resep Ayam Geprek sambel ijo ini. Resep ini pastinya akan membuat ayam geprek semakin lezat untuk dihidangkan.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal ayam geprek rawit ijo:
  1. Ulek kasar semua bumbu, geprek ayam crispy di atas bumbu, aduk rata.
  2. Siap disantap dengan nasi panas.

Olahan ayam yang satu ini memang sangat populer beberapa tahun belakangan. Untuk membuat sambal hijau, haluskan cabai rawit, cabai hijau besar, bawang merah, bawang putih, dan garam di cobek. Tuang setengah sendok teh minyak panas bekas menggoreng ayam. Letakkan ayam goreng di atas cobek sambal hijau, kemudian geprek. Setelah itu sajikan ayam geprek bersama nasi hangat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambal ayam geprek rawit ijo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved