Resep Bolu Tape Panggang 2 telur, Menggugah Selera

Logan Payne   18/07/2020 12:43

Bolu Tape Panggang 2 telur
Bolu Tape Panggang 2 telur

Sedang mencari ide resep bolu tape panggang 2 telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu tape panggang 2 telur yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Assalamualaikum seperti nya hari ini pengin yg manis. ya hadirlah membuat bolu tape keju. Kali ini saya akan bagikan resep bolu tape panggang yang rasanya enak dan lembut banget.cita rasanya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu tape panggang 2 telur, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu tape panggang 2 telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu tape panggang 2 telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu Tape Panggang 2 telur memakai 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu Tape Panggang 2 telur:
  1. Siapkan 2 butir telur
  2. Ambil 100 gr tepung terigu
  3. Siapkan 2 sdm susu bubuk
  4. Sediakan 1 sdm maizena
  5. Sediakan 8 sdm gula pasir
  6. Sediakan 1 sdt SP
  7. Sediakan 9 sdm margarin (cairkan)
  8. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  9. Ambil 100 gr tape lumatkan
  10. Gunakan 1 skm putih

Masukkan lumatan tape, tepung gasol ubi ungu, maizena lalu margarin cair.. Bolu tape kukus menggunakan bahan utamanya adalah tape singkong dan santan yang dihaluskan. Blender tape singkong dan santan sampai lembut. Kocok telur, gula pasir, garam, dan emulsifier sampai mengembang.

Langkah-langkah membuat Bolu Tape Panggang 2 telur:
  1. Siapkan semua bahan2 sesuai takaran. Lalu lumatkan tape dan campur dengan skm, sisihkan. Cairkan mentega dan oles loyang dengan margarin dan taburi tepung.
  2. Kemudian panaskan oven (me oven tangkring). Kocok gula, telur dan Sp hingga putih kental berjejak.
  3. Setelah kental berjejak, masukkan campuran tepung. Kocok dengan speed rendah asal rata saja. Lalu masukkan campuran tape dan skm. Kocok hingga rata sbntar saja lalu matikan mixer.
  4. Tuang margarin cair kedalam adonan. Lalu aduk balik dengan spatula hingga tercampur rata dan tidak ada margarin yg mengendap dibawah adonan supaya tidak bantat. Setelah itu tuang ke loyang yg sudah dioles.
  5. Oven kurleb 30 menit dengan api sedang cenderung kecil. Setelah 25 menit tes tusuk, lalu pindah d rak atas dan besarkan api supaya atasnya kering. Lalu angkat.
  6. Siap disajikan untuk tema minum kopi.

Mengolah tape untuk dijadikan bolu, merupakan salah satu alternatif olahan tape yang lezat. Dengan memasukkan tape ke dalam bahan bolu tentu akan memberikan citarasa khas berbeda dari bolu pada umumnya. Untuk menambah variasi agar lebih nikmat, taburi dengan keju parut dan kismis di atasnya. Pada umumnya, bolu terbuat dari tepung terigu, gula dan telur. Namun, dalam perkembangannya banyak orang yang mengkreasikannya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Tape Panggang 2 telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved